Skip to main content

Oh, My Book.......

Pemirsa yang budiman, ceileh, kayak penyiar TVRI jaman 80- an saja nich. Pakai pemirsa yang budiman segala. :)

Membuat buku adalah cita-citaku dari dulu. Sejak SMP saya sudah pengen punya buku sendiri. Ya minimal buku kumpulan puisi lah. Lha wong waktu SMP aku sudah berhasil membuat puisi satu buku tulis. Sayang sudah dituker bawang merah sama bawang putih oleh orang tua saya. Eh dulu sudah pernah aku ceritakan disini kan? Hayo, coba dech oprek-oprek lagi blogku ini. Hehehe.

Namun sampai saat ini, buku yang aku idam-idamkan tersebut tak kunjung jadi juga. Entahlah, padahal kalau dihitung-hitung sudah ada lebih dari tiga bahan untuk penulisan buku saya.

Bukan hanya bahan, bahkan sudah ada tulisan yang sebenarnya sudah siap terbit. Sayang, kendala dana dan beberapa kendala lainnya yang tak bisa aku ceritakan disini menjadikan bukuku belum terbit juga sampai sekarang. Huhuhu....

Akhirnya, berdasarkan ide dan analisis sendiri, aku memutuskan untuk menulis buku yang berhubungan dengan motivasi. Dengan gaya slengekan, tulisan tersebut sampai sekarang sudah sampai di halaman 79. Tapi apa yang terjadi pemirsa yang budiman? Tiba-tiba saja ada beberapa hal yang menyebabkan aku terhenti di halaman 79 tersebut. Nah lho, kok bisa?

Ya begitulah. Mungkin aku masih ababil, alias ABG labil, sehingga seolah-olah jiwaku masih ndak jelas kesana-kesini. Padahal ide sudah mulai berjalan dan dituliskan.

Baiklah pemirsa yang budiman, aku cantumkan saja kegalauanku ini lewat blog. Ya daripada lewat WC rumahmu, kan mending lewat blogku yang wangi ini. #kabuurrrr!

Beberapa kegalauan yang membuatku untuk sementara berhenti itu diantaranya adalah seperti ini :

*oh ya, alasan-alasan ini pernah aku muat dalam bentuk komentar di blog enjeklopedia :)

  • Jangan-jangan buku itu nanti tak laku. Sudah keluar biaya banyak, eh malah tak laku. Ya memang sih ada yang bilang bahwa menulis itu bukanlah semata-mata untuk dikomersilkan saja. Ada nilai intelektual dan histori tersendiri bagi si penulis. Ya mungkin itu benar. Tapi bukankah sebagai manusia yang masih mempunyai kebutuhan, khususnya kebutuhan rumah tangga, maka penghasilan masih menjadi pertimbangan. Saya jadi ingat, dulu saya pernah membaca sebuah cerita tentang Pak Dahlan Iskan. Bagi Beliau, koran yang baik itu adalah koran yang berisi berita yang bagus serta berita yang "menjual". Percuma saja  beritanya bagus, tetapi korannya tak bisa laku dijual. Bukankah wartawan dan segenap orang yang bergelut didunia persuratkabaran tesebut harus makan? :)

  • Jangan-jangan tulisan saya bepengaruh negatif pada pembacanya. Jujur saja, walaupun tulisan tersebut berhubungan dengan motivasi, tapi saya khawatir kalau nanti malah justru melemahkan jiwa-jiwa pembacanya. Kok bisa? Ya entahlah. Namanya juga kegalauan.

  • Masih mikir pemasarannya. Sudah jadi tapi tak bisa menjual, ya apalah gunanya. Kata Mastah Dewa Eka Prayoga, no closing, nothing. Nah lho :) Percuma sudah punya buku, tapi masih pusing memikirkan cara pemasarannya.

Pengen kasih tahu lagi yang lainnya, tapi mbak Agnes Mo nyamperin saya untuk latihan menjadi penari latar di acara konsernya. Mbuehehehe.........

Sontoloyo kau ini coy!

Popular posts from this blog

Dream of My Heart

Duhai dewiku yang lembut.... Dengarlah sapaan hatiku.... Masuklah engkau ke tungku asmaraku.... kan kubakar engkau dengan senyum cintaku...... ... ahhh..... Matamu yang sayu, bibirmu yang lembut mengguncang rinduku.... Hoooaaammmhhh……. Aku terbangun dari mimpiku.... Banyumas, 22 Agustus 2011 Dacho Darsono

MENANGGAPI MARAKNYA MINI MARKET

Kurang lebih 10 tahun yang lalu, saya bersama salah satu rekan kerja saya yang berprofesi sebagai guru membicarakan perihal peluang usaha yang sebenarnya masih terbentang luas di negeri ini. Berhubung kami tinggal di kampung, maka kamipun membicarakan peluang-peluang usaha yang bisa kami jalankan di kampung. Nah, waktu itu belum banyak mini market-mini market seperti saat ini. Kemudian timbul ide, kenapa tidak mendirikan mini market saja, bahkan kalau bisa super market? Apa bisa? Lha wong namanya juga ide... Maka dalam ide kami itupun tentu saja sangat bisa untuk mendirikan mini market. Pokok permasalahan awalnya adalah pada dana. Dari mana dananya? Nah lho.... Marilah kita berhitung dengan cara yang bodoh saja.... Hehehe... Misalkan dalam satu kampung ada 3.000 WARGA... lalu setiap warga "urunan" 1.000 rupiah saja, sudah berapa dana yang didapat? 3.000 x 1.000 = 3.000.000 TIGA JUTA RUPIAH Itu baru "urunan" seribuan ... Bagaimana jika 10.000? Tingal kalikan saja...

Supplier Marmer Berkualitas di Indonesia

Mempunyai tempat tinggal dan hunian mewah tentu menjadi idaman setiap orang, selain indah untuk dilihat juga terasa nyaman untuk ditinggali. mempercantik sebuah hunian banyak cara dilakukan oleh setiap orang. agar terlihat wah, biasanya digunakan beragam pernak pernik untuk menghias, seperti batu, keramik, bahkan marmer. Bicara mengenai Marmer, di Indonesia ada sebuah perusahaan bernama Fagetti yang merupakan perusahaan supplier marmer berkualitas yang sudah malang melintang diberbagai proyek besar di banyak kota di Indonesia. Supplier Marmer Berkualitas di Indonesia Sekilas Mengenai Fagetti Didirikan oleh Ferdinand Gumanti, satu-satunya orang di Asia yang menerima gelar "Master of Art Stone" oleh Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra yang bergengsi di Italia, komitmen Fagetti adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan, menyediakan peralatan dengan kualitas terbaik , manufaktur, bahan dan layanan batu. Di pabrik dan gudang seluas 23 hektar di Cibit