Wednesday, February 6, 2019

PILPRES 2019

Pilpres 2019, elu pilih siapa?

Pilpres 2019 kali ini bisa dikatakan sebagai ulangan tahun 2014. Kok ulangan? Gak perlu dijawab.
Yang jelas calon presidennya kan sama? Hahhaa.

Kali ini kontestasi terbilang seru. Cuman 2 bo :)

Gue gak tau elu milih siapa?

Milih mantan pacar bang! #halah...

Harapan gue sebagai anak bangsa, semoga pilpres 2019 berjalan damai. Kericuhan dikit ya mungkin saja lah... wajar. 
Namanya juga manusia.. Iya kan?

Yang penting jangan merusak negara dan kebersamaan sebagai bangsa tentunya.

Kericuhan bisa berupa hoax, fitnah, dan sebagainya.

Semoga sih gak sampai berlarut larut yak?

Oh iya, yang bikin gue bertanya-tanya adalah.....  apakah para manula tidak bingung ya ketika hari H nanti?

Kenapa?

Kertas yang dicoblos banyak... Kan serentak?

Partainya juga lumayan banyak?

Hahahaa...

NANYA AJA SIH :)

Salam damai....


G+ DIHILANGKAN

G+ DIHILANGKAN, KENAPA?

Jika teman-teman membuka dashboard blogger, mungkin teman-teman akan sedikit kaget.
Kenapa?
Ada notifikasi bahwa G+ bakalan dihilangkan.

Kenapa G+ dihilangkan?
Saya pun tidak tahu... Hehehe..

Ada yang bisa kasih saya bocoran?

Notifikasi G+ yang akan dihilangkan pada Maret 2019

Sebagai blogger, jujur sih saya menanyakan hal ini.
Kenapa yah dihilangkan?

Padahal G+ ini sangat membantu SEO blog lho. Hehehe...

Tapi gemana lagi. Sudah peraturan. Dan kita harus mentaatinya.

Sampai saya tulis berita ini, saya belum paham kenapa G+ dihilangkan.

Semoga ada yang kasih tahu saya melalui kolom komentar di blog ini.

Nah... komentar pun gak bisa pakai G+. Hehehe...
Tetap semangat kawan!

Salam blogger.


Saturday, August 4, 2018

HASILPERTANDINGAN TIMNAS VS TIMOR LESTE

HASILPERTANDINGAN TIMNAS VS TIMOR LESTE

Hasil pertandingan timnas malam ini adalah 3-0.
Timor leste berhasil dikalahkan timnas dengan skor telak 3-0.

Poin seluruh timnas adalah 12, kita sapu rata.

Pertandingan selanjutnya pada Senin, 8 Agustus 2018 melawan Kambodja.

Menangkah?
Semoga saja yak menang...

Sekian informasi hasil pertandingan timnas vs Timor Leste.

Tuesday, July 31, 2018

PARA ATASAN DAN BAWAHAN HARUS BACA INI



Jadi bawahan itu emang enak...

Atasan lagi mikir, kita cuman duduk sambil ngisep cerutu.

Atasan lagi mapping goal bisnis, eh kitanya lagi karaokean di kotak ajaib di salah satu mini market... *Hasyeeekkk :)

Dan masih banyak ke-enakan ke-enakan lainnya yang tidak bisa disebutkan tiga pertiga satu per satu sebagai bawahan....

Termasuk pulang sebelum jam kerja ketika bos lagi ada di luar kota... Hahahaa...
Padahal sih pulangnya ke rumah bini muda... Gkgkgk...
Curcolan kamu bingit yak inih ;)

Tapi, jadi bawahan juga ada nyeseknya... Senyesek ketika ngelihat mantan yang lagi gandengan sama orang tua tiri kita... Beuhhh banged pokoke.

Salah satu hal yang kadang bikin nyesek adalah omelan-omelan bos di saat yang kurang tepat.
*CATET, bos mah bebas... Mo ngomel disaat tepat atau kurang tepat gak ada hukuman lompat tali, apalagi lompat galah...  Itu asyiknya jadi bos.

Salah satunya adalah ketika sang bos atawa atasan ngomel-ngomel di pagi hari sembari pegangin sarungnya yang kedodoran.

Padahal...  RUMAH si bawahan nun jauh di kolong sana. Naek motor pulak...

Nah, ini kudu dingerin sama si atasan.

Sebagai bikers yang saban hari bertualang di jalan raya, hampir setiap hari ada saja bikers maupun sopir yang ngawurnya keterlaluan banged.

Sudah sign kanan, eh dia banting kiri...
Mending banting kiri, ada yang ujug-ujug berhenti padahal di depannya tak ada kendaraan sama sekali.

Yakin.... ini bikin eneg di anuku...

Rasanya pengen ngelempar mantan-mantan gue ke muka tuh orang... Kamfrettt!!!

Ada juga sopir yang kalau mau disalip, eh dianya malah nambah kecepatan... Dia pikir mobilnya saja yang bisa cepat apa.. Gerobak emak gue juga bisa!

Nah ini nih yang paling sering, kalau papasan sama bis gede yang mau nyalip, mendingan elu ngalah aja.

Dia tuh ibarat mantan yang udah salah, tapi masih membela diri melalui akun telegramnya... Kupret banged kan?
Pokoknya kalau kita papasan ama bis yang mau nyalip JANDA kendaraan yang ada di depannya, MENDINGAN kita ngalah saja...

Kita angkat motor kita sembari masuk ke areal persawahan yang ada di pinggir jalan... ASELI... lo bakalan selamat dunia dan akhirat. Amiiin...

Kadang gue juga herman, kenapa yak bis seperti itu gak mau ngalah. Padahal salah satu filosofi jawa yang berbunyi WANI NGALAH MLUHUR WEKASANE adalah hal yang teramat luar bisa jika dilakukan... Entahlah... Mungkin kita sudah terlalu banyak maen WhatsApp daripada FILOSOFI... Jadinya gitu dech...

Oke lanjut...

Kembali ke popok cerita... eh pokok.

Jika sepanjang berangkat saja si bawahan udah nahan GEMES yang BEGITU luar biasanya, tahu-tahu, ketika tiba dikantor diomelin bos... Hadeuh... Nyeseknya tuh disini >>> FANTHAT!

So, bagi bawahan dan atasan..BERSATULAH!
Jangan mau diobok - obok oleh isu SARA dan diskriminasi lainnya...

Teruslah jaga NKRI ....
#halah.....  kayak bacaleg ajah gue...

Salam waras!






WONDER WAPRES


Beberapa hari belakangan, para petinggi partai kelihatan seperti sibuk jelang pilpres.
Untuk pileg apalagi batuk, gue kagak peduli sama sekali. Karena gue tahu harus nyoblos siapa.
Siapa lagi kalau bukan nyoblos hatimu.... *Eaaaaaa................................... banting gelas yuk ke muka elu.

Gue katakan kelihatan sibuk, karena gue melihat dari televisi. Kalau dari radio, bukan kelihatannya, tapi kedengarannya... Gitu mblo!  *ngapain bawa-bawa jomblo?

Ya setidaknya para capres emang masih ngejomblo. Belum pada punya wapres resminya woyyyy!!!

Kelihatannya lagi... lagi-lagi kelihatan di tivi, para petinggi partai lagi mikir keras bagaimana caranya agar wapresnya bisa menjadi salah dua faktor penentu kemenangan pilpres.... Salah dua karena salah satunya adalah  capres nya TUHAN!

Benar-benar wonder wapres... Setidaknya itu pikiran yang ada pada otak semata wayang gue.

Kalau dilihat dari Situasi KONdisi TOLeransi PANdangan dan JANGkauan, mungkin mereka akan mengumumkan para wapresnya menjelang bedug Maghrib atau Imsak... Entahlah...
Hanya radio dan televisi yang masih belum bisa ber KEKE DANCING.

Sementara mereka sedang berpikir keras guna mencapai kemenangan di Pilpres nanti, gue pun lagi berpikir keras bagaimana caranya agar dollar tak naik.

Setelah mencari tahu dengan berjalan ke arah barat lantas ke timur dan ke utara, dengan ditemani beberapa pasukan alay, akhirnya gue temukan resep terampuh agar dollar tidak naik terus.

Apa itu resepnya?
Agar dollar tak naik terus, maka solusinya adalah dengan menurunkannya....

Benar-benar ide cemerlang.

Jika sudah begini, mau dikemanakan anak bini?
*apa hubungannya yak?

Tobat dech!


Sumber gambar : pixabay.

Tuesday, June 26, 2018

CARA SIMPLE DITERIMA MENJADI PUBLISHER GOOGLE ADSENSE

CARA SIMPLE DITERIMA MENJADI PUBLISHER GOOGLE ADSENSE

Selamat sore prends :)

Kali ini saya akan berbagi sebuah tips yang pada dasarnya sudah banyak sekali blogger yang membahasnya.

Apa itu? Cara simple diterima menjadi publoisher google adsense.

Sudah banyak kan postingan tentang cara mudah diterima menjadi publisher google adsense?

Kali ini saya akan berbagi sedikit tipsnya. Ok, cekidot!

Inilah cara simple diterima menjadi publisher google adsense.

1. Jangan copy paste artikel
Google sangat membenci hal ini. So, jangan sekali-kali kamu copy paste untuk sekedar menulis artikel.

Selain melanggar TOS Google Adsense (GA) copas hanya akan merusak kredibilitasmu sebagai blogger. Catat itu :)

Bingung mas?
Alah gampang!

Pakai cara mudah, tulis aktivitas  keseharianmu saja mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Mudah kan?

2. Jadikan blogmu menjadi personal blog
Yupz, karena postingan kita adalah tentang aktivitas keseharian kita, maka menjadi personal blogger adalah pilihannya.

Sudah banyak mas blogger personal.
Santai saja...

Kita lagi ngejar GA kan?
Nanti kalau kita udah dapat yang non hosted, bisa kita tempel pada blog dengan niche berbeda kan?

3. Posting artikel minimal 3 kali sehari
Ini  saya wajibkan... Nggak usah bingung.

Atur postinganmu dengan waktu sebagai berikut :
Postingan 1 jam 07 pagi
Postingan 2 jam 13 siang
Postingan 3 jam 9 malam

4. Blogwalking
Setelah kamu posting, jangan langsung ngacir begitu saja. Kunjungi blog lain dan komen dong ke blog blog tersebut.

Wajib... MINIMAL 20 BLOG kamu kunjungi dan komentari setelah kamu posting. Aliasnya 60 BLOG dalam sehari kamu kudu blogwalking :)

Banyak banget yak?
Namanya juga usaha gaes. Mana bisa secepat membalikkan telapak tangan mantan :)

Selain ke empat hal tadi, cara simple agar blog kamu diterima menjadi publisher google adsense diantaranya juga adalah tampilan blog kamu harus sesuai standard yang diterapkan google.

Mulai dari about us, privacy, disclaimer dan bagian lainnya kudu kamu setting dengan standard google adsense.

Bisa dilihat pada blog ini kok.

Silahkan perhatikan secara detil. Jika kamu masih bingung tentang cara membuat disclaimer, privacy dan sebagainya, langsung googling saja. Sudah banyak kok yang posting artikel begituan.

Disini saya sifatnya hanya mengarahkan langkah-langkah simplenya saja.

Langkah-langkah yang sudah pernah saya terapkan dan teruji tentunya.

Sekali lagi, ini bukan cara instant!

Bagaimanapun juga, cari duit dari google adsense yang terbilang gurih ini perlu kerja keras.

Dan menurut saya, blogger bukan sebatas cari duit... Tapi juga berbagi ide/gagasan kepada khalayak luar. Siapa tahu ada insight dari tulisan-tulisan yang kita terbitkan.
ASYIK KAN?
Hehehe...


Akhir kata, semoga postingan tentang CARA SIMPLE DITERIMA MENJADI PUBLISHER GOOGLE ADSENSE bisa bermanfaat untuk kita semua.

Salam blogger :)

Saturday, May 26, 2018

SKOR AKHIR LIGA CHAMPION 2018, 3-1

SKOR AKHIR LIGA CHAMPION 2018, 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Akhirnya Real Madrid menjadi pemenang liga Champion 2018 dengan skor 3-1.

Dua gol terakhir dilesakan oleh Gareth Bale. Wow... luar biasa.

Oh ya, sebelum pertandingan berakhir, ada sedikit insiden kecil. Saya kurang tahu persis, itu fans atau siapa yang masuk ke lapangan pertandingan. Langsung diamankan.

Sampai tulisan ini dimuat, saya belum membaca berita resminya, itu fans atau siapa yang tadi masuk ke lapangan pertandingan. Hihihiy... aya aya wae :)

Dan akhirnya, untuk kesekian kalinya Real Madrid menjuarai liga champion. SELAMAT YA EL REAL :)

Sungguh pertandingan yang menguras tenaga dan air mata ini tampaknya :)

Dan terlihat para pemain el Real begitu gembira menyambhut kemenangan ini, tanpa kecuali pelatih mereka Zinedine Zidane.

Bagaimana penontonnya?
Riuh rendah gaess.... ya, saya sih ndak berada di stadion, lihat di tipi doang.

Akhir kata, selamat buat Real Madrid atas kemenangan di liga champion 2018 ini. Untuk Liverpool, You're Never walk alone!

Selamat sahur prends....