Skip to main content

Pentingnya Keamanan Website

Pernah gak sih kalian saat sedang mengakses sebuah laman website tiba-tiba ada sebuah peringatan bahwa halaman yang diakses tersebut tidak aman? seperti gambar dibawah ini

Pentingnya Keamanan Website
Pentingnya Keamanan Website
lantas apa maksudnya? usut punya usut itu dikarenakan website yang sedang kalian akses tidak menggunakan sebuah metode yang disebut SSL.

Apa itu SSL?

SSL atau Secure Socket Layer adalah cara sebuah situs web membuat sambungan aman dengan browser web pengguna. Setiap kali seorang surfer web mengunjungi situs yang aman yang menggunakan teknologi SSL, menciptakan sebuah link yang terenkripsi antara sesi browser mereka dan web server. SSL adalah standar industri untuk komunikasi web yang aman dan digunakan untuk melindungi jutaan transaksi online setiap hari.

Pengertian SSL Sertifikat

Menurut para pakar Internet menyatakan bahwa yang dimaksud dengan Pengertian SSL Sertifikat (HTTPS) adalah suatu protokol kriptografi yang menggunakan algoritma berbeda untuk membentuk keamanan menggunakan otentikasi dengan sertifikat, sedangkan HTTPS adalah singkatan kata dari Hyper Text Transfer Protocol Secure (HTTPS) yang merupakan versi aman dari Hyper Text transfer Protokol (HTTP). HTTPS memungkinkan transaksi e-commerce yang aman, seperti perbankan online yang juga digabung ddengan secure socket layer itu sendiri.

Pentingnya Sertifikat SSL?

Secara sederhana bahwa sertifikat SSL menjadi jaminan aman bagi website dan pengunjung website. Saat ini sertifikat SSL ini menjadi kebutuhan khusus pada website. Website tanpa sertifikat SSL akan ditandai “tidak aman” bahkan dikategorikan sebagai website penipuan oleh browser ternama seperti chrome dan firefox
Banyak keuntungan yang dapat diperoleh jika website menggunakan sertifikat SSL. Tahun 2018 lalu, Chrome mengutamakan website dengan penggunaan sertifikat SSL dan memberikan peringatan “website yang Anda kunjungi tidak aman”. Dengan kata lain bahwa penggunaan sertifikat SSL membantu Anda dalam proses perangkingan SEO pada pencarian google, karena lebih diutamakan. Selain itu, transmisi data yang Anda lakukan lebih privasi dan aman dari serangan phising. Kredibilitas website yang tinggi dan menjadikan Anda lebih percaya diri untuk menunjukkan website Anda pada publik.
SSL Certificate melindungi informasi sensitif Anda seperti informasi kartu kredit, nama pengguna, kata sandi, dll. Keuntungan yang anda terima meliputi:
  1. Menjaga keamanan data antar server
  2. Meningkatkan Google Ranking website Anda
  3. Membangun / Meningkatkan kepercayaan terhadap pelanggan
  4. Memperbaiki tingkat konversi traffic anda

Cara mendapatkan sertifikat SSL

nah setelah memahami masalah diatas, ternyata sertifikat SSL sangatlah penting bagi pengguna dan penggiat website. agar dapat sertifikat ssl, bisa menggunakan jasa sertifikat ssl murah dari SSL Indonesia.
SSL Indonesia adalah penyedia Sertifikat keamanan SSL Certificate dan pembaharuan Sertifikat SSL. SSL Indonesia adalah Global Platinum Partners dari Otoritas Sertifikasi (CA) terkemuka di dunia dan brand ternama termasuk, Symantec, GeoTrust, Thawte, RapidSSL, dan Sectigo Formely Comodo CA. banyak keuntungan yang bisa kalian dapat apabila menggunakan jasa dari SSL Indonesia ini. SSL Indonesia menawarkan layanan dan sumber daya seperti, Staff, teknologi dan dedikasi yang sangat baik.
Dalam hal Fitur, SSL Indonesia juga memberikan penawaran terbaik, seperti

Garansi

SSL Indonesia akan membantu proses Instalasi serta proses konfigurasi Sertifikat SSL yang telah Anda beli di SSL Indonesia untuk mendapatkan tingkat konfigurasi SSL A+ (Sangat aman sekali). Grade ini sangat diakui oleh standard keamanan website oleh SSL Labs. Garansi ini berlaku pada seluruh sertifikat SSL yang telah di beli di SSL Indonesia. bahkan SSL Indonesia berani memberikan jaminan uang kembali apabila terdapat suatu kendala. hal ini demi kepuasan pelanggan yang sudah mempercayakan kepada SSL Indonesia.
selain itu SSL Indonesia sangat mengutamakan kepuasan serta kepercayaan pelanggan. SSL Indonesia menyediakan fasilitas free konsultasi bagi Anda yang masih bingung dalam memilih produk SSL, proses instalasi serta proses konfigurasi sertifikat SSL
Server SSL Indonesia sudah mendukung teknologi SNI (Server Name Indication) yang memungkinkan pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk IP dedicated agar bisa menggunakan layanan SSL. Jadi sudah terjamin bahwa harganya akan sangat murah untuk pelayanan maksimal website.

Sertifikat SSL Tertinggi

SSL Indonesia juga telah mendukung green address bar pada paket SSL Green Bar yang merupakan sertifikat dengan jaminan tertinggi, sangat sempurna dalam meyakinkan pengunjung. Green Address bar merupakan keistimewaan dari EV SSL, yang secara visual dapat memberikan jaminan kepada pengunjung yang melihatnya bahwa situs yang mereka kunjungi memang benar-benar telah diverifikasi dan terjamin keamanannya.
Layanan SSL ini sudah menggunakan 2.048 bit token keamanan disertai hingga 256 enkripsi, ini adalah tingkat keamanan tertinggi SSL. SSL Indonesia juga menggunakan teknologi Point-to-verify yang menunjukkan verifikasi data secara real-time dan akurat.

Validasi Cepat dan Kompatible

Layanan SSL Indonesia sudah terpercaya, teruji dan terbukti diseluruh dunia, sehingga dipercaya oleh 99.9% populasi internet dan mendukung semua device (mobile, tab, desktop) dan browser populer. ditambah kemudahan validasi SSL yang hanya menggunakan domain saja membuat kepercayaan pelanggan meningkat.
Tunggu apalagi?? ayoo amankan website anda mulai sekarang dengan SSL Indonesia

Popular posts from this blog

Dream of My Heart

Duhai dewiku yang lembut.... Dengarlah sapaan hatiku.... Masuklah engkau ke tungku asmaraku.... kan kubakar engkau dengan senyum cintaku...... ... ahhh..... Matamu yang sayu, bibirmu yang lembut mengguncang rinduku.... Hoooaaammmhhh……. Aku terbangun dari mimpiku.... Banyumas, 22 Agustus 2011 Dacho Darsono

MENANGGAPI MARAKNYA MINI MARKET

Kurang lebih 10 tahun yang lalu, saya bersama salah satu rekan kerja saya yang berprofesi sebagai guru membicarakan perihal peluang usaha yang sebenarnya masih terbentang luas di negeri ini. Berhubung kami tinggal di kampung, maka kamipun membicarakan peluang-peluang usaha yang bisa kami jalankan di kampung. Nah, waktu itu belum banyak mini market-mini market seperti saat ini. Kemudian timbul ide, kenapa tidak mendirikan mini market saja, bahkan kalau bisa super market? Apa bisa? Lha wong namanya juga ide... Maka dalam ide kami itupun tentu saja sangat bisa untuk mendirikan mini market. Pokok permasalahan awalnya adalah pada dana. Dari mana dananya? Nah lho.... Marilah kita berhitung dengan cara yang bodoh saja.... Hehehe... Misalkan dalam satu kampung ada 3.000 WARGA... lalu setiap warga "urunan" 1.000 rupiah saja, sudah berapa dana yang didapat? 3.000 x 1.000 = 3.000.000 TIGA JUTA RUPIAH Itu baru "urunan" seribuan ... Bagaimana jika 10.000? Tingal kalikan saja...

Supplier Marmer Berkualitas di Indonesia

Mempunyai tempat tinggal dan hunian mewah tentu menjadi idaman setiap orang, selain indah untuk dilihat juga terasa nyaman untuk ditinggali. mempercantik sebuah hunian banyak cara dilakukan oleh setiap orang. agar terlihat wah, biasanya digunakan beragam pernak pernik untuk menghias, seperti batu, keramik, bahkan marmer. Bicara mengenai Marmer, di Indonesia ada sebuah perusahaan bernama Fagetti yang merupakan perusahaan supplier marmer berkualitas yang sudah malang melintang diberbagai proyek besar di banyak kota di Indonesia. Supplier Marmer Berkualitas di Indonesia Sekilas Mengenai Fagetti Didirikan oleh Ferdinand Gumanti, satu-satunya orang di Asia yang menerima gelar "Master of Art Stone" oleh Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra yang bergengsi di Italia, komitmen Fagetti adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan, menyediakan peralatan dengan kualitas terbaik , manufaktur, bahan dan layanan batu. Di pabrik dan gudang seluas 23 hektar di Cibit