BERANGKAT PAGI? DUH MALASNYA

Pagi ini berangkat lebih awal. Maklumlah bro, berusaha untuk menjadi karyawan yang baik. Mbuehehehe.

Sebenarnya saya termasuk orang yang malas untuk berangkat di pagi seperti hari ini. Kenapa? Karena di pagi seperti itu jalan yang lebar sudah berubah menjadi sempit. Disulap pak Tarnokah? Musykin, eh mungkin :)

Penyempitan jalan itu bukan dalam makna sesungguhnya tentunya. Yang saya maksudkan adalah, bahwa pada jam diantara setengah tujuh pagi sampai jam tujuh pagi adalah jam sibuk, terutama anak-anak sekolah dan para PNS yang berangkat kerja. Alhasil jalanan jadi ramai sekali.

Namun bukan jalan yang ramai yang menjadikanku malas untuk berangkat di jam segitu. Tetapi para pengendara motor dan mobil yang hampir di jam segitu pada nylonong seenaknya saja. Dikira jalan moyang mereka sendiri mungkin. Mbuehehehe.

Tergesa-gesa. Mungkin itu jawaban yang logis. Semua serba masuk pada jam 7 pagi. Anak sekolah, kantor-kantor pemerintahan, dan beberapa perusahaan swasta juga buka pada jam segitu. Bayangkan saja bagaimana ramainya jalanan. Mungkin hal ini tidak berlaku baggi saya saja. Saya yakin ada beberapa dari sahabat-sahabat yang mengalami nasib yang sama denganku. Malas berangkat pagi karena bikin emosi. Mbuehehehe...

Bagaimana tidak bikin emosi, pengendara jalan dan juga pengguna jalan, apalagi di sekitar pasar pagi, wah "berantakan" banget. Belum lagi ada pertigaan ataupun perempatan yang tak ada traffic lightnya dan juga polisinya. Wah, pada rebutan bro.

Harapan saya, semoga ada pengaturan jam yang berbeda untuk anak-anak sekolah dan para pekerja di Banyumas ini. Ya setidaknya untuk meminimalisir pengguna jalan raya disaat yang sama. Lumayan kan bisa ngurangi stress? Mbuehehehe....



Popular Posts