Thursday, April 9, 2020

5 Gamer Terkaya di Indonesia yang Berpenghasilan Tinggi

Gamer Indonesia Berpenghasilan Tinggi -  Kalo dulu game hanya buat main-main saja, jaman sekarang game bisa menjadi sebuah pekerjaan. Penghasilan yang didapat seorang gamer profesional bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta dari turnamen yang diikutinya. Apalagi sekarang beberapa game sudah diakui sebagai olahraga Esport, pasti akan membuat kamu semakin tertarik untuk menggelutinya.
5 Gamer Terkaya di Indonesia yang Berpenghasilan Tinggi
5 Gamer Terkaya di Indonesia yang Berpenghasilan Tinggi

Siapa saja mereka?

Banyak turnamen game berskala nasional sampai internasional yang menawarkan hadiah fantastis hingga miliaran rupiah. Berikut ini ada gamer-gamer profesional yang sudah cukup dikenal dan memiliki penghasilan yang tinggi. 

Novan Kristianto

Novan Kristianto dikenal dengan ID Player nexok40 di game Heart Stone. Tahun 2014 dia mulai bermain game Heart Stone dan sekarang berada di posisi kelima sebagai gamer dengan penghasilan tertinggi. Ada 4 turnamen yang sudah diikutinya dan menghasilkan 17.000 dollar AS atau 258,4 juta Rupiah. Prestasi tertinggi Novan Kristianto adalah menjadi runner-up pada turnamen World Electronic Sports Games 2017 atau WESG 2017 yang diselenggarakan di Shandong, China. 

Kenny Deo

Kenny deo adalah seorang atlit esport game DOTA 2. Dia memulai karirnya pada tahun 2016. Menggunakan ID player xepher, sebanyak 15 turnamen profesional pernah diikutinya. Total penghasilan yang didapatkan dari 15 turnamen tersebut mencapai 35.817 dollar AS atau setara 525,6 juta Rupiah. 

Muhammad Rizky Anugrah

Muhammad Rizky Anugrah pernah dianugerahi gelar pemain DOTA 2 terbaik di Asia Tenggara. Bersama timnya BOOM ID Muhammad Rizky Anugrah menjadi pemain DOTA 2 pertama yang mencapai MMR 9.000. Terkenal dengan ID player inyourdream, dia sudah mengikuti total 12 turnamen profesional. Penghasilan yang didapatkan mencapai 38.153 dollar AS atau setara 559,6 juta Rupiah. 

Kevin Susanto

Kevin Susanto adalah pemain profesional CS:GO papan atas dunia dengan nickname xccurate. Sebagai salah satu pemain CS:GO terbaik dia sudah mengikuti turnamen profesional sebanyak 31 kali. Hasil yang didapatkan mencapai 58.727 dollar AS atau 880,9 juta Rupiah dan menempatkannya sebagai gamer dengan penghasilan tertinggi nomor 2 di Indonesia. 

Hansel Ferdinand

Hansel Ferdinand atau lebih dikenal dengan ID playernya Bntet juga merupakan pemain profesional CS:GO. Berawal dari hobinya bermain Counter Strike 1.6 kini dia menjadi pemain CS:GO terbaik di Indonesia bahakan Asia Tenggara. Bersama timnya NXL, berbagai turnamen pernah dilakoni dan menghasilkan pundi-pundi uang yang mencapai 93.906 dollar AS atau 1,37 miliyar Rupiah. Hasil yang sangat fantastis mengingat Hansel Ferdinand memang cukup sering memenangi sebuah turnamen bersama timnya.

Diatas adalah 5 gamer profesional asal Indonesia yang berpenghasilan tinggi dari berbagai turnamen yang pernah mereka ikuti. Tentu saja diluar turnamen masih ada penghasilan lain yang bisa didapat dari hobi nge-game mereka. bagaimana, tertarik menjadi gamer profesional?

Featured Post

Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting

Karakteristik Meeting Room - Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Be...