Skip to main content

Fastron Oli Motor Matic Terbaik

Fastron Oli Motor Terbaik-Oli merupakan salah satu komponen motor yang sangat penting, selain sebagai sistem pelumasan untuk menjaga kinerja mesin, oli juga berperan dalam melindungi mesin dari gesekan dan juga sebagai pendingin untuk meredam panas. untuk itu oli perlu diganti secara rutin dengan menggunakan oli motor terbaik. namun memilih oli motor terbaik terkadang sulit, banyak nya produk oli motor matic membuat sebagian kalangan kebingungan. kurangnya pengetahuan soal mesin dan otomotif juga jadi salah satu sebabnya.

Tips Memilih Oli Motor Terbaik

Disini penulis mengucapkan terima kasih kepada mas Khoirul selaku pemilik Beng-K Factory, bengkel langganan penulis ketika menyervis motor. suatu ketika saat sedang service motor sekaligus mengganti oli motor matic Yamaha Mio CW tahun 2009 milik penulis, beliau memberikan beberapa tips dalam memilih oli motor terbaik.

Sesuaikan dengan Rutinitas

Menyesuaikan kebutuhan oli sepeda motor matik dengan rutinitas ini perlu dilakukan. Jika Anda sering melewati lalu lintas yang padat dan membuat sepeda motor sering berhenti, maka memerlukan oli yang memiliki zat aditif. Motor yang sering berhenti ini akan membuat mesin cepat panas, dan zat aditif ini mampu mengurangi panas mesin sepeda motor.

Pilih Kekentalan

Oli yang dibutuhkan sepeda motor matic berbeda dengan sepeda motor lain. Sepeda motor matic membutuhkan oli dengan kekentalan yang tepat. Memilih oli idealnya disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan kendaraan bermotor. Salah satu poin yang harus diperhatikan dalam memilih oli adalah tingkat kekentalannya. Kode kekentalan pada oli biasanya diawali dengan kata SAE, kemudian diikuti dengan angka. Skala tingkat kekentalan pada oli ini dibuat oleh The Society of Automotive Engineering (SAE). Kode ini dapat dilihat melalui kemasan produk oli.

Fastron Oli Motor Matic Terbaik
Fastron Oli Motor Matic Terbaik
Sebagai contoh, oli dengan kode SAE 15W-50 berarti tingkat kekentalan oli motor mencapai angka 50. Selain itu, kalian masih dapat menggunakannya pada kondisi suhu hingga minus 15 derajat celcius. Semakin kecil angka di depan huruf W (winter), tingkat kekentalannya pun semakin tinggi.
Dalam memilih tingkat kekentalan oli, sebaiknya kalian menyesuaikan dengan lingkungan tempat kalian tinggal dan menggunakan motor. Untuk motor yang berumur lima tahun ke atas atau jarak tempuhnya lebih dari 100.000 km, gunakan oli yang kekentalannya tinggi. semakin tinggi tingkat kekentalan oli maka gesekan mesin menjadi semakin rendah sehingga keawetan mesin bisa terjaga

Pilih yang Berkualitas

Banyaknya produsen oli saat ini, mewajibkan untuk lebih teliti memilih oli. Tapi perlu diketahui, pilih oli yang memiliki sertifikat API dan JASO. Adanya sertifikat API ini berarti oli sudah diuji oleh American Petroleum Institute dan banyak dipakai di Negara Eropa. Sedangkan JASO ini berarti oli telah di cek kualitas oleh Japanese Automotive Standar Association dan oli ini juga banyak dipakai di Jepang.
Fastron Oli Motor Matic Terbaik
Fastron Oli Motor Matic Terbaik

Oli Pertamina Fastron untuk Oli Motor Matic

setelah mas Khoirul menjelaskan panjang lebar mengenai tips dalam memilih oli motor yang tepat, kemudian beliau menyarankan penulis agar mengganti oli dengan Oli Pertamina Fastron Techno Hijau dengan SAE 10W-40. bukan tanpa alasan mas Khoirul menyarankan Oli Pertamina Fastron untuk Oli Motor Matic. menurut beliau Oli Peramina Fastron memiliki Nano Guard yang dapat melindungi bagian tersempit dari mesin dan berukuran lebih kecil dari molekul, sehingga dapat membuat mesin moor terasa selalu baru dan mampu menghemat bahan bakar. ini sangat cocok apabila digunakan pada motor Yamaha Mio CW keluaran tahun 2009, mengingat motor tersebut sudah tergolong tua.
kemudian harga Fastron SAE 10W-40 atau Fastron Techno Hijau yang terjangkau menjadi alasan kedua mengapa memilih oli ini.  bayangkan, di pasaran harga oli motor Fastron Techno Hijau hanya kisaran Rp 60-65 ribu per liter. Tentu saja harga ini tergolong harga yang sangat bersahabat dengan kantong masyarakat. Dengan harga yang murah konsumen sudah bisa mendapatkan pelumas dengan kualitas yang lebih dari uang yang dikeluarkan. Selain itu, pelumas Fastron Techno ini juga digunakan sebagai produk OEM (Original Equipment Manufacturer) oleh sebuah perusahaan otomotif terbesar di Tanah Air.
Nah demikian saja artikel mengenai oli motor terbaik dari Pertamina Fastron, semoga artikel diatas bisa menambah wawasan kita bersama.

Popular posts from this blog

Dream of My Heart

Duhai dewiku yang lembut.... Dengarlah sapaan hatiku.... Masuklah engkau ke tungku asmaraku.... kan kubakar engkau dengan senyum cintaku...... ... ahhh..... Matamu yang sayu, bibirmu yang lembut mengguncang rinduku.... Hoooaaammmhhh……. Aku terbangun dari mimpiku.... Banyumas, 22 Agustus 2011 Dacho Darsono

MENANGGAPI MARAKNYA MINI MARKET

Kurang lebih 10 tahun yang lalu, saya bersama salah satu rekan kerja saya yang berprofesi sebagai guru membicarakan perihal peluang usaha yang sebenarnya masih terbentang luas di negeri ini. Berhubung kami tinggal di kampung, maka kamipun membicarakan peluang-peluang usaha yang bisa kami jalankan di kampung. Nah, waktu itu belum banyak mini market-mini market seperti saat ini. Kemudian timbul ide, kenapa tidak mendirikan mini market saja, bahkan kalau bisa super market? Apa bisa? Lha wong namanya juga ide... Maka dalam ide kami itupun tentu saja sangat bisa untuk mendirikan mini market. Pokok permasalahan awalnya adalah pada dana. Dari mana dananya? Nah lho.... Marilah kita berhitung dengan cara yang bodoh saja.... Hehehe... Misalkan dalam satu kampung ada 3.000 WARGA... lalu setiap warga "urunan" 1.000 rupiah saja, sudah berapa dana yang didapat? 3.000 x 1.000 = 3.000.000 TIGA JUTA RUPIAH Itu baru "urunan" seribuan ... Bagaimana jika 10.000? Tingal kalikan saja...

Supplier Marmer Berkualitas di Indonesia

Mempunyai tempat tinggal dan hunian mewah tentu menjadi idaman setiap orang, selain indah untuk dilihat juga terasa nyaman untuk ditinggali. mempercantik sebuah hunian banyak cara dilakukan oleh setiap orang. agar terlihat wah, biasanya digunakan beragam pernak pernik untuk menghias, seperti batu, keramik, bahkan marmer. Bicara mengenai Marmer, di Indonesia ada sebuah perusahaan bernama Fagetti yang merupakan perusahaan supplier marmer berkualitas yang sudah malang melintang diberbagai proyek besar di banyak kota di Indonesia. Supplier Marmer Berkualitas di Indonesia Sekilas Mengenai Fagetti Didirikan oleh Ferdinand Gumanti, satu-satunya orang di Asia yang menerima gelar "Master of Art Stone" oleh Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra yang bergengsi di Italia, komitmen Fagetti adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan, menyediakan peralatan dengan kualitas terbaik , manufaktur, bahan dan layanan batu. Di pabrik dan gudang seluas 23 hektar di Cibit