Thursday, March 30, 2023

4 Macam Jenis Optimasi SEO

Mengenal dan mengetahui berbagai macam jenis optimasi seo, bagi orang yang sudah lama terjun dalam dunia blog, website, ataupun internet marketing tentu sudah tahu dasar penerapannya. akan tetapi bagi yang masih baru atau istilahnya newbie, untuk menerapkan dasar-dasar seo jelas akan kesulitan jika belum paham mengenai jenis optimasi seo yang ada.

Melakukan optimasi SEO merupakan langkah jangka panjang yang dilakukan terus menerus, bukan hanya hasil instan. Mempelajari dasar dasar optimasi seo menjadi kunci utama untuk memenangkan persaingan di hasil pencarian Search Engine. memahami jenis optimasi seo menjadi sangat penting, Untuk itu dibawah ini akan dijelaskan mengenai berbagai macam jenis optimasi seo yang perlu diketahui.



SEO Teknis

SEO teknis adalah bentuk teknik seo yang memastikan bahwa mesin pencari dapat merayapi, menjelajah dan mengindeks sebuah website/blog tanpa masalah. memang seo jenis ini Cenderung lebih dekat dengan SEO On Page, namun perbedaannya lebih ke teknis seperti pembuatan sitemap untuk blog atau website, RSS feed, penggunaan webmastertool, Robots txt, dan Tag header.

SEO Content

Optimasi SEO konten merupakan optimasi yang diterapkan dalam konten yang akan dipublikasikan. cara optimasi seo konten adalah membuat konten yang benar benar relevan dengan kata kunci yang digunakan. optimasi seo konten meliputi penggunaan judul yang tepat, menyisipkan kata kunci yang relevan, pemberian tag heading, struktur url yang dibuat, internal link, dan semua hal yang berkaitan dengan konten.

SEO On Page

SEO On Page adalah suatu upaya untuk optimasi SEO website yang dapat dilakukan dari sisi website itu sendiri. Dengan kata lain, upaya optimasi SEO yang dilakukan oleh seorang pemilik website atau webmaster dengan mendesain website yang SEO Friendly. Optimasi SEO on page meliputi kecepatan loading website, meta deskripsi, struktur website, penggunaan tema responsif, mobile friendly, seo friendly, penggunaan kategori maupun tag, dan navigasi website yang bagus.

SEO Off Page

Optimasi SEO Off page ialah bentuk optimasi seo yang dilakukan di luar website itu sendiri. meskipun merupakan faktor luar optimasi seo off page tidak bisa dikesampingkan begitu saja. hal hal yang mempengaruhi optimasi seo off page adalah backlink dan inbound link atau link dari website luar yang mengarah ke website kita sebagai rujukan atau referensi. hal ini dapat meningkatkan kepercayaan mesin telusur bahwa website kita benar-benar relevan.

Nah mungkin itu saja penjelasan mengenai jenis optimasi seo, semoga bermanfaat

Featured Post

Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting

Karakteristik Meeting Room - Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Be...