Wednesday, March 15, 2023

5 Cara Menaikkan Peringkat Website di Google

Ranking atau peringkat website di google sangat peting untuk meningkatkan pengunjung website. Terutama untuk website bisnis yang memasarkan produknya. Dengan meningkatnya pengunjung web, maka peluang untuk mendapatkan closing mendapatkan pelanggan lebih tinggi.

Walau mungkin membutuhkan waktu dan rutinitas, berikut Menulisonline.com akan memaparkan lima cara yang bisa anda lakukan untuk menaikkan peringkat website di google.


5 Cara Menaikkan Peringkat Website di Google
5 Cara Menaikkan Peringkat Website di Google


1. Optimasi Website Versi Mobile

Tips ini penting mengingat peningkatan jumlah user handphone di dunia bahkan di Indonesia. Apalagi Google menerapkan indeks Mobile-First, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan Mobile-Friendly Test. untuk itu gunakan template premium yang sudah dijamin mobile friendly.

2. Lakukan SEO Audit

Jika tidak yakin apakah situs Anda sudah teroptimasi dengan baik, maka Anda bisa mengaudit SEO. mengaudit seo bisa dilakukan dengan tool seperti Moz atau Ahref. apabila tidak ada waktu untuk mengaudit, gunakan jasa pihak ke-3 yang menyediakan jasa audit SEO

3. Kurangi Waktu Loading

Menurut beberapa sumber, kecepatan loading menjadi salah satu dari 200 faktor penentu ranking Google. Selalu monitor kecepatan website Anda, baik untuk desktop maupun mobile. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan loading website Anda dengan mengecilkan ukuran gambar, menggunakan lazyload image, javascript, css, dan hapus semua hal yang mengurangi waktu render website.

4. Perbaiki Link Rusak

Baik link eksternal maupun internal berpengaruh terhadap peringkat website di hasil pencarian. Biasanya pemilik website mengabaikan link-link rusak tersebut. Padahal hal itu bisa mempengaruhi pengalaman pengunjung ketika mengunjungi website. 

5. Atur Struktur Permalink

Walaupun sepele, permalink berpengaruh signifikan terhadap SEO. Memiliki permalink yang sesuai adalah hal krusial dalam membangun link. Ketika permalink Anda sesuai dengan keyword artikel yang dituju, mesin pencari mendapatkan sinyal positif tentang website Anda.


Jika anda ingin ingin mendapatkan hasil terbaik bisa melakukan hal tersebut atau anda bisa berpartner dengan dengan ahlinya untuk penanganan Digital Marketing yang lebih mudah.

Demikian cara menaikkan peringkat website di Google, semoga bermanfaat. jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar

Sumber: salah satu member Grup Blogger Indonesia

Featured Post

Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting

Karakteristik Meeting Room - Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Be...