Wednesday, April 15, 2020

Cara Memilih Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Cara Memilih Cat Tembok - Jaman sekarang banyak berkembang konsep rumah dengan gaya minimalis baik itu dikota besar maupun di daerah pedesaan. Kalau diperhatikan banyak rumah minimalis, terutama di kompleks perumahan yang mempunyai warna dasar cat yang sama. Padahal dengan sedikit inovasi anda bisa mempercantik tampilan rumah anda dengan variasi cat yang berbeda-beda. Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa anda gunakan ketika memilih cat tembok yang cocok untuk rumah minimalis. 

Cara Memilih Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Cara Memilih Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Cara memilih cat tembok yang cocok untuk rumah minimalis

Dalam memilih cat, tetap prioritaskan kualitas dari produk tersebut. Asian Paints adalah salah satu perusahaan yang memproduksi cat dengan kualitas berstandar internasional. Sangat disarankan menggunakan produk Asian paints untuk pewarnaan dinding dan interior rumah anda.

1. Perhatikan lingkungan sekitar anda

Maksud dari cara ini adalah apakah anda tinggal dikota atau didesa. Dikota-kota besar yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi, tentu suasana nyaman dan sejuk menjadi pilihan. Warna hijau dan biru bisa anda pertimbangkan. Warna hijau akan membuat anda seolah sedang berada dialam bebas, jauh dari kebisingan kota yang anda hadapi setiap hari. Sedangkan warna biru menenangkan diri anda setelah seharian penuh beraktivitas diluar rumah. Jika tinggal didaerah pedesaan warna orange atau kuning terang yang ceria semakin memperlihatkan suasana rumah anda yang harmonis.

2. Sesuaikan dengan selera anda

Memilih warna sesuai selera mungkin menjadi hal paling mudah ketika ingin melakukan pengecatan rumah. Pemilihan warna cat bisa disesuaikan dengan mood, hobi atau kepribadian anda. Pilihlah cat tembok sesuai dengan fungsi ruangan. Misalkan saja pewarnaan pada ruang tidur tentu berbeda dengan ruang tamu. Ruang tidur yang bagus memudahkan anda untuk beristirahat dengan nyaman. Ruang tamu yang baik adalah ruangan yang terlihat ramai dan ramah sesuai dengan pilihan warna cat dan penataan furniture.

3. Ruang yang sempit terlihat lebih luas

Memilih warna untuk ruang sempit mengharuskan anda untuk pintar dalam memainkan warna. Warna cerah memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Contohnya gunakan warna pastel yang terkesan kalem dan ceria untuk ruangan yang sempit atau hijau tosca pada ruang tamu agar memberikan ketenangan kepada anda setelah menjalankan aktivitas sehari-hari. Dalam hal ini faktor pencahayaan juga memainkan peran penting. Pastikan bahwa rumah anda mempunyai pencahayaan yang baik sehingga kesan ruang yang luas bisa maksimal.

4. Ikuti tren warna

Mengikuti tren warna bisa menjadi alternatif bagi anda yang suka dengan inovasi. Tren yang setiap tahun berganti memudahkan anda untuk memilih warna cat tembok yang akan anda gunakan pada dinding rumah. Rumah minimalis memang identik dengan warna hitam, putih, dan abu-abu. Namun meski ingin mengikuti tren, warna-warna tersebut tidak lekang oleh waktu. Hitam dan putih selalu menjadi paduan yang populer setiap tahunnya meskipun konsep warna-warni mendominasi.

Jadi itulah beberapa tips yang bisa anda pertimbangkan dalam memilih cat untuk rumah anda. Selalu gunakan produk Asian Paints agar hasil yang anda dapatkan maksimal. Produk cat tembok Asian Paints menawarkan keunggulan daya sebar yang lebih luas, cepat kering serta lapisan yang lebih sedikit namun tetap tahan lama. Selan itu ada berbagai warna pilihan dan rekomendasi untuk warna cat yang cocok untuk rumah anda. Jika ada pertanyaan atau ingin mencari informasi anda bisa mengunjungi situs www.asianpaints.co.id.

Featured Post

Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting

Karakteristik Meeting Room - Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Be...