Sunday, April 16, 2023

Pentingkah Alexa Rank?

Alexa rank. Beneran atau cuman tipu tipu?

TERUS GIMANA CARA BLOG RAME?!
Berdasar Blog baru, dan pindah hosting (saya cuman nuub jadi kalau ada salah/miss informasi dibawah yang saya jelaskan boleh lah kasih tau yang bener seperti apa) 😂😂😂
 
Terkadang banyak orang pamer blognya punya rank alexa tinggi dan sejenis nya dan sejenisnya. Untuk saya sendiri mah bodoamat tentang alexarank.

Dalam kasus ini ada 2 blog yang saya test sejak bulan desember pertengahan dan awal januari. sampai bulan ini april. 2 blog dengan beda permasalahan yang satu adalah blog yang punya visitor lumayan gede untuk blog baru (50-120) visitor perday dengan kisaran 70% google dan lainnya facebook + direct click

pertama dijelasin dulu untuk blog kedua yang bawah alexa rank 0 padahal artikel pageone nya lumayan banyak (bahkan sebagian besar post pageone :v (gk sombong) tapi yahhh... alexa rank 1 :V

Untuk yang satunya lagi (untuk ss bagian atas) adalah web yang menurut saya pageone nya malah dikit bahkan kalau gelud sama web web yang niche sama blog saya pasti yang kalah kwkwkwkwkwkw tapi alexa rank nya ntah kenapa ada... dan dari segi jumlah visitor pun juga kalah dimana hari hari biasa mentoknya ada di 50-70 an rata rata... tidak sampai menyaingin blog yang satunya

Untuk urusan DA (domain authority) blog yang atas menang walau jarang pageone, dan urusan lain lain kalah mulu :V. PA juga menang. dan yang lain lainnya blog yang bawah saya menang telak....

Pentingkah Alexa Rank?
Pentingkah Alexa Rank?

KESIMPULAN KENTANG SAIA....


page one tidaknya blog menurut saya berdasar kualitas backlink dan juga niche yang agan pakai untuk gelud sama blog lainnya.

Dimana jika pakai data diatas... blog pertama saya pakai niche yang pasaran dan ramai musuhnya... jadi kalau seo dan backlink nya kentang... maka bakal auto kalah sama web lain yang menang 2 hal tersebut

Sedangkan Web kedua saya yang baru buat 2020 ini, Menang disemua hal saya rasa... dari SEO (walau seadanya karena saya gk faham faham amat), lalu dari segi pesaing yang gk ada karena kebanyakan post saya buat dengan target "sedikit kompetitor" jadi ya buatpost nya yang jarang ada musuh kwkwkwkwkw (harus riset keyword) sama pakai keyword sebanyak banyaknya didalam post itu jadi ntar bakal muncul tuh ketika dicari google karena punya saia paling cocok dari sekian blog di indo atau bahkan di dunia....

Menurut saya dari yang saya pelajari bertahun tahun yang lalu saat mywapblog masih hidup... Google menurut saya masih menggunakannya yaitu....
Buat blog anda seunik mungkin dalam segi konten dan keyword, kalau bisa buat sana niche yang gk pernah ada, kalau sudah berhasil berapapun google ganti algoritma, blog agan pasti akan tetap jaya...

kurang lebih seperti itu....

seperti dulu blog saya yang paling awal pertama masuk dunia blogger... "Cheat Dragonnest" di indo saat itu gk ada yang buat dan ngeblog tentang nya... cuman saya yang punya blognya... hasilnya apa? visitor 6k perhari... padahal masih domain .blogspot dan juga udah bisa pasang iklan sendiri... (karena dulu iklan cuman yllix yang kutau... dan pas di ajak orang untuk naruh iklan senengnya setengah mati kwkwkwkwkw)

Ya jadi begitu cerita panjang lebar saya tentang Alexa Rank yang akhirnya jadi cerita kemana mana.... Apapun yang saya tau diatas saya share bukan karena saya sok tau... tapi cuman pengen cari pahala jariah... kwkwkwkw dah gitu aja

sekian...

maaf klo ada salah kata/informasi...

Sumber : salah satu member Grup Blogger Indonesia

Featured Post

Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting

Karakteristik Meeting Room - Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Be...