Thursday, April 16, 2020

Review Convergencevc.com sebagai Venture Capital

Review Convergencevc.com sebagai Venture Capital - Convergence Ventures atau Convergencevc adalah salah satu perusahaan modal ventura atau venture capital fund yang berasal dari Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada Novenber 2014 oleh Andrian Li dan Donald Wihardja. Convergencevc memfokuskan diri pada investasi pandanaan tahap awal di pasar negara berkembang dan start-up yang ada di Indonesia. Investasi yang menjadi fokus Convergencevc adalah bidang teknologi informasi.

Pelayanan Venture Capital oleh Convergencevc

Berikut adalah layanan dan support yang diberikan oleh Venture Capital  Convergencevc

Fokus dan Bidang Investasi Convergencevc

Fokus investasi Convergencevc adalah perusahaan berbasis teknologi dengan pasar dalam negeri Indonesia. Strategi yang ditawarkan adalah melakukan pengembangan perusahaan dan ekspansi pasar guna membangun potensi bisnis berskala nasional. Dibantu oleh para ahli dalam bidang IT dan bisnis, Convergencevc bertujuan memberikan bantuan kepada perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra kerjanya. Berbagai bidang yang menjadi fokus Convergencevc adalah internet dan financial technology, digital advertising, eCommerce, temasuk social networking and communication.

Selain pendanaan, Convergencevc juga menyediakan bantuan rekrutmen kepada perusahaan start-up tahap awal. Hal ini dilakukan dengan cara menempatkan para stafnya di berbagai posisi penting pada perusahaan yang membutuhkan bantuan. Jadi urusan venture capital tidak hanya urusan investasi dana saja. Staf berpengalaman yang ditempatkan bisa membantu urusan manajemen dalam perusahaan tersebut. 
Review Convergencevc.com sebagai Venture Capital
Review Convergencevc.com sebagai Venture Capital

Pengalaman Convergencevc

Sebagai venture capital, Convergencevc sangat berpengalaman dalam membantu pendanaan maupun penyelesaian masalah suatu perusahaan. Tidak hanya berasal dari Indonesia, para ahli dan Limited Partner (LP) yang siap membantu juga berasal dari negara lain seperti China dan Amerika Serikat. Selain itu mereka tidak keberatan untuk bisa saling berbagi informasi dan pengalaman dengan mitra kerjanya sehingga mewujudkan hubungan bisnis yang kuat.

Banyak perusahaan start-up terkenal di Indonesia yang pada tahap awal berdirinya mendapatkan pendanaan melalui Convergencevc. Beberapa diantaranya bahkan termasuk perusahaan yang potensi bisnisnya mencakup kawasan Asia Tenggara dan mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi. Berbagai perusahaan ini bisa dilihat pada situs web milik Convergencevc. 

Cara Kerja Convergencevc

Beberapa cara digunakan oleh Convergencevc untuk menggaet investor salah satunya adalah mengundang investor dari luar negeri dalam sebuah acara. Calon investor yang datang biasanya meninjau kantor-kantor perusahaan start-up di Indonesia. Ada juga sesi presentasi dari perusahaan start-up didepan calon investor agar mereka lebih memahami pasar Indonesia. Calon perusahaan yang akan bermitra dengan Convergencevc harus melalui seleksi sesuai prosedur dan standar yang telah ditetapkan. Hal ini diperlukan untuk melihat apakah mereka mempunyai potensi bisnis atau tidak di pasar Indonesia.

Strategi investasi yang digunakannya sebagai venture capital cukup simpel. Dalam prakteknya Convergencevc mempunyai beberapa tim yang mempunyai keahlian dibidangnya masing-masing. Saat investasi dilakukan ada beberapa hal yang menjadi fokusnya yaitu, calon konsumen, strategi kerja sama, hubungan antar pemerintah, dan penggalangan dana. Setelah keempat hal tersebut disetujui langkah selanjutnya adalah model yang digunakan untuk mengembangkan bisnis tersebut. Convergencevc secara aktif melakukan pengawasan pada saat penjajakan calon investor sampai investasi tersebut disetujui. Mulai dari penggalangan dana sampai mapping pasar. Selain itu Convergencevc juga membangun relasi dengan daerah dan calon investor lain ntuk tahap bisnis selanjutnya.

Secara keseluruhan Convergencevc sebagai venture capital sangat cocok dijadikan mitra investasi untuk bisnis start-up yang ada di Indonesia. Tenaga ahli yang disiapkan, jumlah dana investasi, dan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk menarik investor sangat dibutuhkan untuk perkembangan bisnis start-up. Silahkan kunjungi situs web www.convergencevc.vom untuk info lebih lanjut.

Featured Post

Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting

Karakteristik Meeting Room - Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Be...