Wednesday, April 5, 2023

Tips meningkatkan alexa rank

Sebelumnya penulis telah membahas seberapa penting alexa rank untuk sebuah blog atau website. Dan sekarang kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan alexa rank. Kita tahu bahwa semakin kecil angka alexa rank maka blog atau website tersebut semakin bagus.

Alexa rank merupakan perankingan dari alexa yang merupakan perusahaan di bawah Amazon yang bergerak di bidang seo analizer. Dimana situs alexa menyediakan trafik pengunjung, keyword research tool, ranking website secara global, popularitas website secara nasional, dan lain lain.

Alexa rank masih dipercaya sebagai SEO tool yang kredibel dan akurat untuk melakukan perangkingan suatu website. Maka banyak para penggiat internet berusaha untuk merampingkan alexa rank nya agar terlihat bagus di mata mesin pencari. Konon katanya website dengan alexa rank yang ramping lebih disukai google dan diprioritaskan oleh mesin pencari.

Lalu bagaimana cara meningkatkan alexa rank? Berikut ulasan strategi meningkatkan alexa rank.

Tips meningkatkan alexa rank
Tips meningkatkan alexa rank

Teknik Meningkatkan Alexa rank

Setidaknya ada 3 cara yang sudah berhasil penulis rangkum mengenai cara meningkatkan alexa rank

1. Memperbanyak visitor atau pengunjung

Dalam menentukan ranking, alexa rank mempertimbangkan banyaknya pengunjung dan page view blog yang bersangkutan. Jadi tips nya adalah :

a. Memperbanyak artikel berkualitas dan menarik secara rutin

Artikel yang berkualitas dan menarik tentu akan membuat pengunjung tertarik untuk berkunjung lagi dan tidak menutup kemungkinan konten tersebut akan di share oleh visitor.

b. Mempelajari cara seo

Mengoptimalkan konten agar beada dihalaman teratas bisa berdampak pada banyaknya pengunjung yang datang

c. Share ke media sosial

Media sosial merupakan salah satu media untuk memperbanyak pengunjung, buat thumnail dan judul menarik biasanya akan memikat para pengguna media sosial

2. Memahami cara kerja Alexa Rank

Nomer satu merupakan salah satu cara kerja alexa rank. Selain itu menginstal alexa toolbar di browser kalian dan merekomendasikan alexa toolbar kepada orang lain dapat meningkatkan alexa rank. Jangan lupa juga untuk mendapatkan kode verifikasi alexa guna meyakinkan alexa tentang kepemilikan website anda.

3. Backlink

Backlink merupakan salah satu indikator yang dipertimbangkan Alexa Rank. Backlink disini tentunya harus berkualitas. Backlink berkualitas tentunya backlink yang tidak dianggap sebagai backlink spam. Caranya dengan menjalin partner blog, berkomentar di forum, perbanyak share, menjalin tukar backlink dengan orang lain, dan lain-lain.

Mungkin itu saja cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan alexa rank. Apabila ada masukan silahkan berkomentar dan mari saling berdiskusi

Featured Post

Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting

Karakteristik Meeting Room - Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Be...