Tuesday, September 8, 2020

Tips Menjadi Penulis Blog

Menjadi penulis blog atau istilahnya lebih dikenal sebagai blogger sudah menjamur di seluruh dunia. bahkan menjadi blogger bisa dijadikan sebagai pekerjaan. bagaimana tidak, sekarang ini mendapatkan pundi-pundi rupiah melalui blog, banyak sekali cara yang bisa digunakan. namun tentu saja ada beberapa tips menjadi penulis blog sebagai langkah awal menjadi blogger. lalu apa saja tips menjadi blogger? simak ulasan dibawah..

Tips Menjadi Penulis Blog

Memilih nama blog

Pilih nama Blog yang inggin dibuat. Sebisa mungkin mudah di inggat dan sesuai dengan topik yang akan di tulis. kenapa ini penting? memilih nama blog yang tepat bisa menjadikan sebuah branding untuk blog kamu.

Membeli Domain

Beli domain (TLD) supaya saat di daftarkan ke Adsense mendapat akun Non Hosted. Blog berikutnya bisa menggunakan blogspot Gratisan. dengan menggunakan domain akan membuat blog kamu kelihatan profesional walaupun memakai platform blog gratis dari blogger.

Gunakan Template Premium

Menggunakan template premium yang sudah dioptimasi dari Responsive, mobile friendly, dan Seo Friendly membuat kamu tinggal fokus membuat konten tanpa perlu mengotak-atik template. apalagi jika kamu tidak bisa koding.

Membuat halaman statis

Buat halaman About, Contact, Privacy dan Disclaimer. Menu Blog isi dengan link artikel dan jangan ada Link yang Mati baik di menu ataupun di dalam artikel. halaman ini akan menguatkan bahwa blog kamu memang terurus dan tampak profesional, bukan blog abal-abal. jadi akan meningkatkan kepercayaan pengunjung terhadap kredibilitas blog kamu.

Melakukan Riset Keyword

Untuk memenangkan hasil pencarian teratas mesin pencari Google, Lakukan Riset Keyword untuk menentukan Judul Artikel yang tepat. Blog baru pilih volume sedang kebawah atau pilih yang sedikit Persaingan tetapi Volume Pencarian Besar. pemilihan volume yang sedikit persaingan bisa membuat blog kamu memenangkan hasil SERP

Mulai Menulis Dengan Topik Tertentu

Mulai menulis dengan satu topik yang di tentukan. Jangan membuat artikel campuran sebelum di terima Google Adsense. walaupun hal ini tidak wajib, blog dengan satu topik berarti kredibilitas dan profesionalitas blog kamu teruji. memang bagi pemula akan berdampak pada keterbatasan penulisan artikel jika hanya satu topik saja.

Mulai Monetisasi

Usia Blog minimal 2 Bulan dengan jumlah artikel minimal 10 saat akan daftar Google Adsense. ini juga tidak wajib, tapi kami menyarankannya berdasarkan riset dari kebanyakan blogger. selain itu monetisasi juga tidak harus lewat google adsense. banyak cara yang bisa kamu lakukan, tergantung bagaimana kreativitas dan cara kamu melihat peluang.

Jangan Mengeluh

Jangan kebanyakan Ngeluh. Terus menulis perbanyak artikel dan cari Visitor dari Search Enggine sebanyak banyaknya. menjadi blogger bukan berarti cara instan menajdi kaya. perlu waktu yang lama, untuk itu teruslah belajar dan mencari ilmu.

Demikian beberapa tips menjadi penulis di blog, semoga bermanfaat.

Sumber: salah satu member Grup Blogger Indonesia

Featured Post

Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting

Karakteristik Meeting Room - Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Be...