Saturday, September 5, 2020

Memanfaatkan Blog untuk Menambah Penghasilan di masa Pandemi

Sejak mewabahnya virus covid 19, membawa dampak buruk bagi perekonomian banyak orang. Kehilangan mata pencaharian akibat PHK dan menurunnya pendapatan seolah menjadi hal umum. namun bagi orang yang kreatif, mau memutar otak dan bisa memanfaatkan teknologi, halangan tersebut bisa di antisipasi. mendapatkan penghasilan sekarang ini bisa beragam caranya. apalagi sekarang era-nya digital, yang apa-apa serba menggunakan teknologi. untuk itu kita bisa memanfaatkan teknologi untuk menambah penghasilan di masa pandemi.

Mendapatkan penghasilan melalui media online dan internet atau yang biasa disebut bisnis online sudah bukan hal asing, banyak caranya asal mau berusaha dan mencari peluang. salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan platform blog.

Kenapa memilih blog untuk mendapatkan penghasilan?

Karena membuat blog tidaklah sulit. selain itu halaman blog sangat mudah ditemukan ketika seseorang sedang browsing untuk mencari informasi. bagaimana tidak di era yang serba digital, masyarakat kecenderungan tergantung dengan teknologi dengan yang paling banyak digunakan adalah smartphone yang bisa mengakses internet. dimana dengan smartphone yang terkoneksi internet memudahkan orang untuk beraktivitas. ditambah lagi di saat pandemi orang-orang lebih memilih aktivitas jarak jauh dengan tumpuan utama jaringan internet. Dengan blog juga cara mendapatkan penghasilan bisa beragam dan banyak caranya


Memanfaatkan Blog untuk Menambah Penghasilan di masa Pandemi


Cara Mendapatkan Penghasilan Melalui Blog

Walaupun sepertinya blog sudah tergeser oleh media video audio seperti youtube, nyatanya cara mendapatkan penghasilan melalui blog masih sangat menjanjikan. Lalu apa saja caranya mendapatkan penghasilan melalui blog?

Google Adsense

Google Adsense adalah media periklanan dari raksasa software dunia yaitu Google. layanan ini merupakan program kerja sama melalui media internet. dengan mendaftarkan blog kamu ke Google Adsense kemudian menayangkan iklannya, kamu akan memperoleh uang dari trafik blog dan jumlah klik iklan di blog kamu

Affiliasi Pemasaran

Affiliasi Pemasaran atau Affiliate Marketing adalah model bisnis dengan sistem pemberian bayaran komisi untuk jasa seseorang, setelah orang tersebut berhasil menjualkan barang atau jasa merchant melalui pemasaran di internet yang biasanya dilakukan melalui link referal. Jika tertarik dengan cara ini kamu bisa mencoba Program Afiliasi Terbaik dari Exabytes Indonesia.

Menjadi Influencer

Influencer adalah orang yang bisa memberikan pengaruh dimasyarakat. sedangkan dalam internet marketing, influencer merupakan orang yang mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produk dari yang meng-endorse kamu. menjadi influencer melalui blog bisa dengan content placement maupun artikel review tentang sebuah produk. dari artikel review ataupun content placement itulah kamu akan dibayar oleh yang meng-endorse kamu.

Membuka Jasa

Membuka jasa lewat blog juga bisa bermacam-macam jenisnya. apabila kamu punya skil yang mumpuni dalam bidang desain, kamu bisa menawarkan jasa pembuatan grafis seperti logo, poster, template, kartu nama, atau yang lainnya. sedangkan jika lebih ke kemampuan menulis, coba tawarkan jasa backlink untuk blogger lain. jasa backlink di kalangan blogger sangatlah populer karena bisa mendongkrak popularitas sebuah blog.

membuka jasa diblog juga tidak hanya sebatas itu. masih banyak lagi seperti jasa penulisan artikel, jasa pasang iklan mandiri, jasa pembuatan blog, dll.

Toko Online

Siapa bilang ngeblog hanya sebatas menulis. ngeblog juga bisa sambil jualan lho! apabila kamu punya produk cobalah untuk menawarkan produkmu melalui blog kamu. jika blog kamu sudah punya visitor, bukan tidak mungkin produk kamu akan menjadi laris manis.

Apakah Membuat Blog itu Mahal?

membuat blog tidaklah mahal, bahkan bisa gratis. Untuk membuat blog yang terlihat profesional diperlukan komponen minimal nama domain sendiri yang bisa disewa minimal satu tahun dengan harga yang beda-beda tergantung ekstensi domain yang digunakan. 

Wah berarti berbayar dong? 

Ya, memang perlu membayar untuk membeli domain. namun tidak perlu khawatir, Exabytes Indonesia menjual Domain Murah yang bisa digunakan untuk membuat blog tampak profesional.

jika mempunyai budget yang lebih bisa juga menyewa server sendiri untuk mengelola sendiri keseluruhan manajemen blog atau yang biasa disebut dengan hosting. Dalam memilih Hosting tentu saja perlu memilih layanan yang bagus. salah satu rekomendasi layanan Web Hosting Terbaik Indonesia Adalah Exabytes Indonesia yang sudah teruji kualitas dan layanan yang baik.

Nah itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan pendapatan pada saat pandemi covid 19 melalui blog. semoga tulisan diatas bisa bermanfaat bagi pembaca.

Featured Post

Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting

Karakteristik Meeting Room - Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Be...