Monday, April 3, 2023

3 Cara Optimasi Seo Supaya bisa Bersaing di SERP

Banyak yang nanya kenapa si blog saya ga muncul di google ? kenapa si saya udah buat artikel bagus tapi ga muncul di google ? kenapa si saya ga copas tapi artikel ga muncul di google ??

Google itu search engine bro dia punya algoritma sendiri yang selalu update , tapi google sudah kenal dengan blog blog besar seperti kompas , tribun , jalantikus dll. Ibaratnya kamu orang baru tapi udah mau dikenal orang banyak , ya jangan ngimpi ketinggian dong hehe.

ada beberapa hal penting yang harus dilakukan saat pertama ngeblog . Mulai dari nama blog, kontent blog dan yang paling penting tentunya ya Optimasi SEO . SEO ada 2 jenis , SEO OFF PAGE dan SEO ON PAGE .

 
3 Cara Optimasi Seo Supaya bisa Bersaing di SERP
3 Cara Optimasi Seo Supaya bisa Bersaing di SERP

SEO ON PAGE

Seo ON PAGE itu Semua implementasi optimasi yang dilakukan di dalam website. mulai dari konten, tema , meta tag , meta tittle , meta desc ,kesesuaian judul blog dengan isi konten, keyword density dalam sebuah artikel ,kecepatan blog dan lainnya . Optimasi SEO ON PAGE bisa dibilang lebih sulit daripada OFF PAGE namun ON PAGE Lebih membutuhkan sedikit modal dibandingkan OFF PAGE . Dalam membuat artikel juga ga sembarangan Keyword bisa dipake , makannya perlu riset keyword , ini yang lumayan susah menurut ane . Dalam melakukan riset keyword kita bisa nyari tingkat persaingan keyword yang kita ambil itu rendah , sedang atau tinggi . ya kalo ente punya blog udah segede kompas not problem ambil keyword dengan tingkat persaingan tinggi . bayangin aja platform lo masih blogspot mau nyaingin kompas apalagi blog baru dibuat mimpi lu kejauhan bro hehehe.

SEO OFF PAGE

SEO OFF PAGE Itu memerlukan sedikit modal, perlu beli backlink , perlu beli guest post dan sebagainya . Fungsi backlink itu ibaratnya tetangga lu ngomongin tentang kebaikan2 lu akhirnya kan lama kelamaan banyak yang kenal lu ibarat nya nyalon kades , caleg dsb pasti butuh modal kan hehe .

TIPS Riset Keyword

ane sendiri riset keyword make moz , yang bisa didapatkan dengan cara berbayar karena itu layanan premium. caranya lu masuk ke https://moz.com/products/pro/keyword-research lalu cari keyword yang mau dibuat untuk bikin artikel, nah waktu riset keliatan tuh ada tingkat kesulitan keyword alias difficulity keyword . ada juga lawan2 keyword yang mau dibuat artikel , nah tips dari ane cari yang dif nya kecil dan saingannya masih situs2 kecil / sesama blogspot

kesimpulan

kalo beneran mau jadi blogger itu ga gampang , perlu modal buat beli ini itu dan pasti ga singkat , butuh waktu lama ga cukup 1-2 bulan buat jadi seorang expert blogger.

thank maaf kalo ada kesalahan dalam penulisan atau dalam asumsi saya, semoga artikelnya bermanfaat

Sumber: salah satu member Grup Blogger

Featured Post

Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting

Karakteristik Meeting Room - Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Be...