Tuesday, May 2, 2023

6 Manfaat Email Profesional Untuk Bisnis

Dahulu sebelum teknologi mulai berkembang pesat, biasanya orang berkirim pesan lewat surat. membutuhkan waktu yang agak lama untuk menerima maupun mengirim pesan yang ingin kita sampaikan. namun di zaman serba canggih dan teknologi yang semakin maju, sekarang kemudahan dalam mengirim pesan bisa didapatkan. Penemuan surat elektronik atau yang biasa disebut e-mail memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya.

Pengertian E-mail

E-Mail (Electronic Mail) atau surat elektronik adalah suatu sarana untuk mengirim dan menerima surat atau pesan dengan format digital melalui jalur jaringan komputer dan internet. Pesan digital atau surat elektronik tersebut dapat dibuat dan dikirim ke alamat email lainnya dengan menggunakan komputer/ laptop dan gadget lainnya, seperti smartphone dan tablet yang terhubung dengan internet.
Dengan berbagai kemudahan penggunaan, e-mail tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan saja, namun bisa untuk keperluan lain-lain. bahkan penggunaan email sekarang telah merambah kedalam bidang bisnis. banyak perusahaan yang menggunakan email untuk bisnis mereka.
Kembangkan Bisnismu Dengan Email Professional
Kembangkan Bisnismu Dengan Email Professional

Fungsi dan Manfaat Email

Fungsi email secara harfiah adalah untuk mengirim serta menerima pesan. Dengan fungsi attachment pada aplikasi email, Anda bisa melampirkan berbagai jenis data, seperti foto, video, dan lainnya.
Akan tetapi, pada kenyataannya, email memiliki manfaat lain di dalam dunia internet lebih dari sekadar mengirim atau menerima pesan. Berikut ini beberapa poin fungsi dan manfaat email.

1. Identitas Diri

Di era layanan digital yang begitu menjamur seperti sekarang, email sering digunakan sebagai cara untuk mengonfirmasi identitas.
Layanan seperti jasa keuangan digital, pembelian buku daring, sampai aktivasi telepon genggam sering kali menggunakan sarana email untuk memverifikasi identitas penggunanya.

2. Membuat Situs dan Mendaftar Media Sosial

Media sosial, gim daring, serta layanan digital lainnya sering kali meminta alamat email dalam proses pendaftaran pengguna barunya. Tentunya Anda memiliki akun media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram, bukan? Hampir semua pendaftaran akun media sosial seperti ini membutuhkan alamat email. Setelah melakukan pendaftaran, biasanya Anda akan menerima email yang dikirim dari pihak media sosial tersebut untuk mengonfirmasi kebenaran alamat email yang didaftarkan.
Selain media sosial, sebelum membuat website/blog kita juga memerlukan sebuah alamat email. contohnya saja blog ini, dibuat menggunakan platform blogger besutan Google, dan sebelum membuatnya kita harus mendaftarkan email kita terlebih dahulu.

3. Marketing

Para pebisnis yang memiliki toko daring sering menggunakan alamat email pelanggannya sebagai sarana mempromosikan bisnisnya. Meski email adalah cara paling lawas untuk mempromosikan sebuah barang atau jasa, cara ini masih sering dipakai.
Biasanya, pebisnis mengumpulkan alamat email pelanggannya melalui layanan berlangganan newsletter yang ada di dalam halaman website-nya. Dengan menggunakan layanan email jenis marketing, kegiatan promosi akan semakin optimal.
[embed]https://www.youtube.com/watch?v=NR0PGdq87C8[/embed]

Jenis-jenis E-mail

Email mempunyai beberapa jenis dengan karakteristik yang berbeda.

POP Mail

POP mail (Post Office Protocol Mail) merupakan sebuah sistem email yang bisa kita terima dari Internet Service Provider (ISP) yang kita gunakan.

WEB Mail

Web Mail  (Web Based Mail) merupakan email yang berbasis halaman web. Kita bisa mengakses email ini menggunakan browser pada komputer dimana saja, kita bisa mengirim ataupun menerima pesan dengan jaringan internet.

Email Forwarding

Email Forwarding merupakan sebuah layanan email untuk mengirim ulang pesan yang masuk ke email tujuan yang kita kehendaki. Maksudnya jika ada email yang masuk dan kita ingin mengirimkan email tersebut kepada orang lain.

Macam-macam E-mail

Menurut macamnya, email dibedakan menjadi 2 yaitu email gratis dan email berbayar atau premium.

Email gratis

E-mail gratis adalah kegiatan surat menyurat melalui jaringan Internet tanpa mengeluarkan biaya dalam penggunaannya. Pada umumnya biaya yang diperlukan hanyalah biaya untuk membayar sambungan Internet. Walaupun kadang terdapat layanan tambahan yang berbayar, misalkan surat elektronik ke telepon genggam, kadang pembayarannya ditagih per pengiriman. Email ini gratis karena kita tidak perlu menyewa hosting dan domain, karena kedua hal tersebut telah disediakan penyedia email. namun email gratis memiliki fitur yang kurang lengkap dibandingkan email berbayar Contoh E-mail Gratis adalah : Yahoo! mail, Gmail , Livemail, Hotmail, dll.

Email berbayar

E-mail berbayar adalah kegiatan surat-menyurat melalui jaringan Internet yang dikenai biaya tambahan. Anda diwajibkan membayar untuk berlangganan e-mail dengan layanan yang tidak didapatkan pada e-mail gratis. Sebagai contoh yahoo! mail plus dengan berbagai layanan tambahan, antara lain: tambahan kapasitas e-mail, perlindungan terhadap virus, bebas iklan, dan berbagai layanan tambahan lainnya. selain itu kita bisa mendapatkan nama email yang unik sesuai keinginan kita, dalam artian sesuai nama domain yang kita inginkan. untuk mendapatkan nama domain yang unik ini tentu kita harus membeli di penyedia hosting Email Domain

Keuntungan Menggunakan Email Profesional untuk Bisnis

Walaupun sekarang banyak hadir media sosial, muncul pertanyaan mengapa email dianggap penting untuk bisnis ? Berikut keuntungan yang didapat jika menggunakan email profesional untuk bisnis :
  1. Dengan menggunakan e-mail profesional, Anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan berbagai jaringan baik itu rekan bisnis, suplier dan yang penting adalah pelanggan Anda.
  2. Anda dapat dengan mudah memperkenalkan bisnis Anda ke alamat e-mail yang mungkin Anda kenal. Dengan menggunakan e-mail Anda dapat mengirimkan file business profile Anda tanpa memikirkan ukuran filenya.
  3. Selain untuk memperkenalkan profil bisnis Anda, Anda juga dapat memanfaatkan email untuk mempublikasikan perusahaan ataupun bisnis Anda.
  4. Komunikasi dengan e-mail terkesan lebih formal dan memudahkan memberikan informasi ke rekan bisnis, karywan, suplier ataupun pelanggan Anda.
  5. Saat Anda mengirimkan email ke rekan bisnis, suplier, ataupun klien Anda dengan alamat email sesuai dengan domain anda, maka e-mail yang Anda kirimkan terkesan lebih profesional dan dapat meningkatkan kepercayaan orang yang membaca e-mail Anda.
  6. Perusahaan lain atau pebisnis lain yang tertarik akan produk Anda dan ingin bekerjasama dengan perusahaan Anda dengan mudah mengirimkan email penawaran kerjasama untuk perusahaan Anda.

Monday, May 1, 2023

Fastron Oli Motor Matic Terbaik

Fastron Oli Motor Terbaik-Oli merupakan salah satu komponen motor yang sangat penting, selain sebagai sistem pelumasan untuk menjaga kinerja mesin, oli juga berperan dalam melindungi mesin dari gesekan dan juga sebagai pendingin untuk meredam panas. untuk itu oli perlu diganti secara rutin dengan menggunakan oli motor terbaik. namun memilih oli motor terbaik terkadang sulit, banyak nya produk oli motor matic membuat sebagian kalangan kebingungan. kurangnya pengetahuan soal mesin dan otomotif juga jadi salah satu sebabnya.

Tips Memilih Oli Motor Terbaik

Disini penulis mengucapkan terima kasih kepada mas Khoirul selaku pemilik Beng-K Factory, bengkel langganan penulis ketika menyervis motor. suatu ketika saat sedang service motor sekaligus mengganti oli motor matic Yamaha Mio CW tahun 2009 milik penulis, beliau memberikan beberapa tips dalam memilih oli motor terbaik.

Sesuaikan dengan Rutinitas

Menyesuaikan kebutuhan oli sepeda motor matik dengan rutinitas ini perlu dilakukan. Jika Anda sering melewati lalu lintas yang padat dan membuat sepeda motor sering berhenti, maka memerlukan oli yang memiliki zat aditif. Motor yang sering berhenti ini akan membuat mesin cepat panas, dan zat aditif ini mampu mengurangi panas mesin sepeda motor.

Pilih Kekentalan

Oli yang dibutuhkan sepeda motor matic berbeda dengan sepeda motor lain. Sepeda motor matic membutuhkan oli dengan kekentalan yang tepat. Memilih oli idealnya disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan kendaraan bermotor. Salah satu poin yang harus diperhatikan dalam memilih oli adalah tingkat kekentalannya. Kode kekentalan pada oli biasanya diawali dengan kata SAE, kemudian diikuti dengan angka. Skala tingkat kekentalan pada oli ini dibuat oleh The Society of Automotive Engineering (SAE). Kode ini dapat dilihat melalui kemasan produk oli.

Fastron Oli Motor Matic Terbaik
Fastron Oli Motor Matic Terbaik
Sebagai contoh, oli dengan kode SAE 15W-50 berarti tingkat kekentalan oli motor mencapai angka 50. Selain itu, kalian masih dapat menggunakannya pada kondisi suhu hingga minus 15 derajat celcius. Semakin kecil angka di depan huruf W (winter), tingkat kekentalannya pun semakin tinggi.
Dalam memilih tingkat kekentalan oli, sebaiknya kalian menyesuaikan dengan lingkungan tempat kalian tinggal dan menggunakan motor. Untuk motor yang berumur lima tahun ke atas atau jarak tempuhnya lebih dari 100.000 km, gunakan oli yang kekentalannya tinggi. semakin tinggi tingkat kekentalan oli maka gesekan mesin menjadi semakin rendah sehingga keawetan mesin bisa terjaga

Pilih yang Berkualitas

Banyaknya produsen oli saat ini, mewajibkan untuk lebih teliti memilih oli. Tapi perlu diketahui, pilih oli yang memiliki sertifikat API dan JASO. Adanya sertifikat API ini berarti oli sudah diuji oleh American Petroleum Institute dan banyak dipakai di Negara Eropa. Sedangkan JASO ini berarti oli telah di cek kualitas oleh Japanese Automotive Standar Association dan oli ini juga banyak dipakai di Jepang.
Fastron Oli Motor Matic Terbaik
Fastron Oli Motor Matic Terbaik

Oli Pertamina Fastron untuk Oli Motor Matic

setelah mas Khoirul menjelaskan panjang lebar mengenai tips dalam memilih oli motor yang tepat, kemudian beliau menyarankan penulis agar mengganti oli dengan Oli Pertamina Fastron Techno Hijau dengan SAE 10W-40. bukan tanpa alasan mas Khoirul menyarankan Oli Pertamina Fastron untuk Oli Motor Matic. menurut beliau Oli Peramina Fastron memiliki Nano Guard yang dapat melindungi bagian tersempit dari mesin dan berukuran lebih kecil dari molekul, sehingga dapat membuat mesin moor terasa selalu baru dan mampu menghemat bahan bakar. ini sangat cocok apabila digunakan pada motor Yamaha Mio CW keluaran tahun 2009, mengingat motor tersebut sudah tergolong tua.
kemudian harga Fastron SAE 10W-40 atau Fastron Techno Hijau yang terjangkau menjadi alasan kedua mengapa memilih oli ini.  bayangkan, di pasaran harga oli motor Fastron Techno Hijau hanya kisaran Rp 60-65 ribu per liter. Tentu saja harga ini tergolong harga yang sangat bersahabat dengan kantong masyarakat. Dengan harga yang murah konsumen sudah bisa mendapatkan pelumas dengan kualitas yang lebih dari uang yang dikeluarkan. Selain itu, pelumas Fastron Techno ini juga digunakan sebagai produk OEM (Original Equipment Manufacturer) oleh sebuah perusahaan otomotif terbesar di Tanah Air.
Nah demikian saja artikel mengenai oli motor terbaik dari Pertamina Fastron, semoga artikel diatas bisa menambah wawasan kita bersama.

Sunday, April 30, 2023

Situs Freelancer di Indonesia

Berkembangnya teknologi memang sangat memudahkan manusia dalam melakukan berbagai aktivitas dan kegiatannya. bahkan pekerjaan manusia bisa terbantu dengan adanya teknologi menjadi sangat instan. dalam bekerja biasanya orang harus pergi ke kantor atau tempat kerjanya, namun sekarang dengan berkembangnya zaman, pekerjaan pun mulai beragam. di era milenial ini ada beberapa orang yang enggan untuk bekerja kantoran, mereka tidak mau disibukkan dengan pekerjaan yang setiap hari harus di deadline bahkan harus lembur kerja, tentu hal tersebut sangatlah melelahkan bagi sebagian kalangan.

Situs Freelancer di Indonesia
Situs Freelancer di Indonesia

Dengan teknologi sekarang, sebagian dari para generasi milenial lebih suka bekerja tanpa terikat oleh waktu dan pekerjaan bisa dilakukan dimana saja, inilah yang biasa disebut Freelancer.

Apa itu Freelancer?

Freelancer adalah seseorang yang bekerja tanpa adanya ikatan jangka panjang dengan klien atau orang yang memberikan pekerjaan tersebut. Kontrak kerja freelance biasanya hanya berisi proyek yang akan dikerjakan, biaya dan waktu pengerjaan. Freelancer biasanya sebuah pekerjaan yang berkaitan dengan dunia IT.
Jadi Online Freelancer, Kerja Nggak Perlu Ngantor
Sumber gambar: Pixabay

Keuntungan Menjadi Freelancer

walaupun terkadang menjadi freelancer masih dipandang sebelah mata oleh sebagian orang, tetapi bekerja freelance mempunyai keuntungan tersendiri daripada bekerja kantoran, berikut beberapa keuntungannya.

1. Jam kerja bebas

Freelancer menentukan jam kerja sendiri, tidak terikat seperti karyawan tetap yang harus masuk pukul delapan pagi dan pulang pukul lima sore. Pekerjaan itu pun dapat dilakukan di rumah dengan santai.

2. Dapat bekerja di beberapa perusahaan sekaligus

Pekerjaan freelance lebih beragam daripada pekerjaan karyawan tetap pada sebuah perusahaan. Freelancer dapat menerima beberapa pekerjaan sejenis dari beberapa perusahaan . Penulis freelance dapat menulis untuk sebuah situs online, menulis buku cerita anak (penerbitan), atau menulis artikel untuk koran (surat kabar).

3. Penghasilan bisa lebih besar

Penghasilan freelancer bisa saja lebih besar daripada karyawan tetap di perusahaan, karena penghasilan freelancer dapat bersumber dari berbagai proyek yang diambil. Hal ini tergantung kepada kreativitas, jaringan kerja, keahlian yang dimiliki, dan sumber informasi yang ia miliki. Semakin banyak informasi pekerjaan freelance yang ia terima, semakin besar peluang seorang freelancer memperoleh imbalan.

Digimart, solusi pekerja freelance

Seorang freelance biasanya harus mendaftarkan diri sebagai freelancer, walaupun membuka layanan jasa sendiri pun sebenarnya bisa. tetapi dengan mendaftar di Situs Freelancer Indonesia akan memudahkan para pekerja freelance untuk segera mendapatkan job.
Nah bagi kalian yang mempunyai keahlian di bidang Script & Pemrograman, Desain Grafis, Digital Marketing, Jasa SEO, Poster dan Logo, Audio Video, Penulisan dan Penerjemah, ataupun yang lainnya, bisa mendaftarkan diri di DIGIMART.
Digimart adalah Situs Freelancer Indonesia, Marketplace Produk dan Jasa Digital Terpercaya, Aman & Berkualitas. Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh Digimart, salah satunya yaitu keamanan transaksi karena transaksi dilakukan melalui MidTrans, selain itu visi Digimart untuk selalu memuaskan konsumennya dilakukan dengan memberikan layanan full support dan garansi. tak lupa pula akan selalu ada info dan promo menarik di Digimart.
bagi kalian yang tertarik ayoo segera daftarkan dirimu, jangan lupa syarat dan ketentuan tetap berlaku. info selengkapnya bisa kalian lihat di situs Digimart.co.id

Saturday, April 29, 2023

Jawalink.com, Jasa Backlink Murah di Indonesia

Bagi orang yang menggeluti dunia internet marketing, tentu tidak akan lepas dari yang namanya Website dan SEO (Search Engine Optimization) atau optimasi mesin pencari agar bisnis yang dikelolanya dapat dengan mudah di temukan di internet. namun  agar website bisnis yang dikelolanya menjadi SEO ada banyak ragam cara dilakukan oleh para marketer (istilah orang yang bergelut didunia internet marketing). salah satu cara yang bisa dibilang klasik untuk menunjang SEO adalah melalui backlink. backlink bisa dicari secara gratis ataupun membeli di Jasa Backlink
Jawalink.com, Jasa Backlink Murah di Indonesia
Jawalink.com, Jasa Backlink Murah di Indonesia

Apa Itu Jasa Backlink?

Jasa backlink adalah layanan yang membantu anda untuk mendapatkan banyak backlink menuju website anda. Tujuan dari layanan jasa backlink adalah menaikkan otoritas domain anda sebagai salah satu dari 3 faktor utama penentuan ranking oleh mesin pencari Google ataupun mesin pencari lainnya. Ini tergolong optimasi SEO semi black hat atau bisa dibilang Gray Hat, sehingga anda harus menggunakan layanan yang sudah berpengalaman demi keamanan website anda.
 Di Indonesia sendiri jasa penyedia backlink murah sudah banyak beredar dimana-mana. anda dapat mejumpainya hanya dengan mengetikkan keyword Jasa Backlink di mesin pencari. dari sekian banyak jasa backlink murah di Indonesia hanya ada beberapa saja yang mempunyai kualitas yang bagus. disini Penulis merekomendasikan Jawalink.com sebagai solusi backlink berkualitas.

Mengenal Penyedia Jasa Backlink Jawalink.com

Jawalink.com adalah perusahaan digital adsvertising yang menghubungkan antara blogger dengan advertiser untuk menemukan backlink berkualitas sehingga meningkatkan trafik, dan peringkat website, landing page, bisnis dengan berbagai fitur unggulan seperti campaign, blog contest system, content review dan content placement.
Tujuan berdirinya Jawalink.com adalah Membantu Advertiser menemukan backlink berkualitas guna mengoptimasi website, blog, landing page, serta bisnis dalam peringkat mesin pencari (Ex. Google, Bing dll) sehingga meningkatkan pengunjung, eksistensi, awareness (kesadaran merek) serta penjualan dalam jangka panjang.
Jawalink bisa disebut juga Jasa Content Placement, karena cara kerja nya adalah dengan membuat konten artikel yang diterbitkan pada blog milik publisher dimana terdapat backlink yang akan mengarah ke situs Advertiser. tentu hal ini menjadi keuntungan bagi Advertiser maupun Publisher itu sendiri.
Keuntungan lain menjadi member di Jawalink yaitu:

Bagi Advertiser

  1. Mendapatkan backlink berkualitas dofollow dari blog yang memiliki reputasi baik dari segi DA, PA, Alexa dan Artikel
  2. Meningkatkan Pengunjung dari Mesin pencari (Organic Search)
  3. Mengoptimasi blog Advertiser di mesin pencari sehingga peringkat semakin meningkat
  4. Mendukung strategi digital marketing melalui search engine optimization (SEO)
  5. Membangun Kesadaran pengunjung terhadap merek yang ditawarkan

Bagi Publisher

  1. Mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari hasil penjualan backlink
  2. Menambah jumlah artikel blog
  3. Membangun Reputasi melalui kualitas artikel yang ditulis
  4. Meningkatkan Rating Blogger
Jawalink.com, Jasa Backlink Murah di Indonesia
Jawalink.com, Jasa Backlink Murah di Indonesia

Apa Fitur yang ditawarkan Jawalink.com?

Demi memberikan kualitas layanan yang baik bagi Advertiser, Jawalink memberikan beberapa fitur yang bisa digunakan Advertiser untuk mendapatkan backlink yang berkualitas sesuai dengan keinginannya.

Pembelian Langsung

Advertiser dapat dengan mudah menemukan blog dengan kualitas terbaik guna menunjang bisnis dan blog utama anda berdasarkan atribut DA, PA, Global Alexa Rank, serta Rating Blogger (Kecepatan, Ketepatan dan Kualitas Artikel). Atribut-atribut tersebut terpampang jelas pada blog-blog publisher sehingga Advertiser bisa memilih blog mana yang sesuai kriteria yang diinginkannya.

Marketing Campaign

Advertiser dapat melakukan campaign sesuai dengan brief yang diinginkan sehingga proses mendapatkan backlink berkualitas akan lebih spesifik, terukur dan mengurangi biaya marketing dengan flat price (harga yang sama untuk setiap backlink)

Blog Contest System

Advertiser dapat membuat lomba blog dengan memanfaatkan sistem penilaian, daftar peserta, pendaftaran peserta dll. Sistem akan melakukan blast ke seluruh blogger sehingga memungkinkan peserta lomba sangat banyak
Nah mungkin itu sedikit review singkat mengenai Jasa Backlink Murah dan Berkualitas di Jawalink.com. setelah tahu jawalink, apa masih mau coba yang lain? Penulis rasa tidak..

Friday, April 28, 2023

Apa manfaat dan tantangan SCM, CRM, dan ERP?

Manfaat dan Tantangan CRM

Ada banyak manfaat bisnis yang potensial dari manajemen hubungan pelanggan. Sebagai contoh, CRM memungkinka sebuah bisnis untuk mengidentifikasi dan membuat target bagi pelanggan yang terbaik, mereka yang paling menguntungkan bisnis, sehingga mereka dapat di pertahankan sebagai pelanggan abadi. CRM memungkinkan kustomisasi seketika dan personalisasi dari produk dan layan berdasarkan keinginan, kebutuhan, dan kebiasaan membeli dari pelanggan, dan siklus hidupnya. CRM juga dapat melacak kapan pelanggan menghubungi perusahaan. Sistem CRM juga memudahkan sebuah perusahaan untuk menyediakan pengalaman pelanggan yang konsisten dan layanan dukungan superior di seluruh titik kontak yang di pilih pelanggan.

Ada beberapa tantanga dalam kegagalan CRM. Manfaat bisnis dari manajemen hubungan pelanggan tidak dijamin dan bahkan telah terbuki sukar di pahami di banyak perusahaan. Yang menjadi alasan utama kegagalan atau ketidak puasan dari gagasan CRM adalah kurangnya pemahaman dan persiapan. Terlalu sering, manajer bisnis bergantung pada aplikasi baru untuk menyelesaikan masalah bisnis tanpa terlebih dahulu mengembangkan perubahan proses bisnis dan mengubah program manajemen yang di butuhkan. Proyek CRM yang gagal di terapkan tanpa adanya keikutsertaan pemangku kepentingan bisnis. Karyawan dan pelanggan tidak di persiapkann terhadap proses baru atau tantangan yang merupakan bagian dari implementasi CRM baru. 

Apa manfaat dan tantangan SCM, CRM, dan ERP?
Apa manfaat dan tantangan SCM, CRM, dan ERP?

Manfaat dan Tantangan ERP

Sistem ERP dapat menghasilkan manfaat bisnis yang signifikan bagi perusahaan. Banyak perusahaan yang telah menemukan nilai bisnis utama dalam penggunaan ERP pada beberapa cara dasar : 

Kualitas dan efesiensi

ERP membuat sebuah kerangka kerja untuk mengintegrasikan dan meningkatka proses bisnis internal perusahaan yang menghasilkan perbaikan yang signifkan dalam kualitas dan efesiensi layanan pelanggan, produksi, dan distribusi. 

Berkurangnya biaya

Banyak perusahaan melaporkan penguragan yang signifikan dalam biaya pengolahan transaksi dan perangkat keras, perangkat lunak, dan staf pendukung TI di bandingkan dengan warisan sistem yang tidak terintegrasi yang telah digantikan oleh sistem ERP mereka yang baru. 

Pendukung keputusan

ERP menyediakan informasi lintas fungsional yang penting atas kinerja bisnis bagi manajer dengan epat untuk memperbaiki kemampuan mereka dalam membuat keputusan yang lebih baik dengan cara yang terjadwal di seluruh bisnis perusahaan 

Ketangkapan perusahaan

Mengimplementasikan sistem ERP memecah banyak departemen terdahulu dan halangan fungsional atau “silos” dari proses bisni, sistem informasi, dan sumberdaya informasi. Menghasilkan struktur organisasi yang lebig fleksible, tanggung jawab manajerial dan aturan kerja dan untuk organisasi yang lebih tangkas dan adaptif serta tenaga kerja yang lebih memanfaatkan kesempatan bisnis baru.

Penyebab kegagalanutama dalam proyek ERP adalah manajer bisnis dan pelaku TI dari perusahaan perusahaan ini meremehkan kompleksitas dari perencanaan, pengembangan, dan pelatihan yang di butuhkan untuk menyiapkan sistem ERP baru yang akan mengubah bisnis dan sistem informasi secara radikal. Kegagalan dalam melibatan kayawan yang terkena dampak dalam tahapan perencanaan dan pengembangan untuk merubah program manjemen. Pelatihan yang tidak mencukupi dalam tugas pekerjaan baru yang di butuhkan oleh siste ERP dan kegagalan melakukan konversi dan pengetesan data yang memadai merupakan salah satu penyebab kegagalan ERP.

Manfaat dan tantangan SCM

Menciptakan SCM seketika adalah hal yang menakutkan dab berkelanjutan serta seringkali menjadi kegagalan karena beberapa alasan. Alasan utama bahwa perencanaan seleksi dan implementasi solusi SCM menjadi lebih kompleks saat kecepatan teknologi mengubah penepatan dan jumah mitra perusahaan yang bertambah. Perusahaan mengetahui bahwa sistem SCM dapat memberikan kunci manfaat bisnis seperti pengolahan pesanan yang lebih cepat dan lebih akurat; pengurangan level persediaan; percepatan waktu ke pasar; biaya transaksi dan bahan yang lebih rendah; dan hubungan strategis dengan pemasok. Manfaat SCM ditujukan untuk membantu perusahaan mencapai ketangkasan dan kepekaan dalam memenuhi permintaan pelanggan dan kebutuhan mitra bisnisnya. Mengembangkan sistem SCM telah terbukti menjadi aplikasi teknologi informasi yang kompleks. Jadi mencapai nilai bisnis dan sasaran nilai pelanggan serta tujuan manajemen rantai pasokan menjadi sebuah tantangan utama bagi kebanyakan perusahaan.

Penyebab masalah dalam manajemen rantai pasokan adalah kurangnya pengetahuan perencanaan permintaan yang tepat, alat dan petunjuk adalah sumber utama dari kegagalan SCM. Perkiraan permintaan yang tidak akurat dan terlalu optimis menyebabkan produksi utama, persediaan, dan masalah bisnis lainnya, tidak peduli seberapa efesien seluruh proses manajemen rantai pasokan telah di bangun. Produksi yang akurat, produksi, dan data bisnis yang disediakan oleh sistem informasi perusahaan lainnya sering kali menjadi penyebab dari masalah SCM. Selain itu, kurangnya kolaborasi yang cukup antara pemasaran, produksi, dan departemen manajemen persediaan dalam sebuah perusahaan, dan dengan pemasok, distributor,dan lain-lain akan merusak sistem SCM apapun. Banyak perusahaan yang memasang sistem SCM mengganggap alat perangkat lunak SCM miliknya belum matang, tedak lengkap, dan sulit di implementasikan.

Trend scm

Arena pemasok yang menghadapi aplikasi akan melihat pertumbuhan yang berkelanjutan dari publik sebagaimana jaringan pribadi yang mengubah rantai pasokan yang linier dan tidak fleksibel menjadi nonlinier dan jaringan-jaringan pemenuhan yang dinamis jugga berkembang sepanjang dimensi lain: dari rantai pasokan yang terotomatisasi dan terintegrasi ke pembelian, perencanaan, dan desain yang kolaboratif di seluruh jaringan pemasok mereka.

Thursday, April 27, 2023

Proses Perdagangan Elektronik Esensial

Proses Perdagangan Elektronik Esensial

Proses perdagangan elektronik esensial dibutukan untuk keberhasilan operasi dan manajemen dari aktivitas perdagangan elektronik, maka ada beberapa proses yang harus dilalui oleh para pelaku perdagangan elektronik untuk mencapai keberhasilan dalam perdagangan elektronik esensial ini. Sebuah contoh, yaitu sistem sumber daya manusia berbasis internet yang digunakan seorang karyawan perusahaan, yang tidak dapat menggunakan seluruhnya tetapi hanya katalog manajemen dan proses pembayaran produknya saja. 


Pengendalian akses dan keamanan

Proses perdagangan elektronik harus membangun kepercayaan dan akses keamanan di antara pihak-pihak dalam transaksi perdagangan elektronik dengan memastikan keaslian pengguna, otoritas akses, dan menggunakan fitur keamanan. Sebagai contoh, proes ini menetapkan bahwa konsumen dan situs perdagangan elektronik adalah mereka yang menyatakan diri mereka melalui nama pengguna dan sandi, kunci enkripsi, atau sertifikasi dan tanda tangan digital. Situs perdagangan elektronik kemudian harus mengotorisasi akses hanya ke bagian situs di mana pengguna individu membutuhkannya untuk menyelesaikan transaksi tertentu yang dilakukannya. Oleh karena itu, anda biasanya kan memberikan akses keseluruh sumber daya dari situs perdagangan elektronik kecuali akun milik orang lain, data perusahaan yang dilarang, dan administrasi area situs induk.

Profil dan Personalisasi

Sekali anda telah mendapat akses ke sebuah situs perdagangan elektronik, proses profil dapat terjadi ketika mengumpulkan data milik anda dan perilaku situs dan pilihan anda, sebagaimana membangun profil dari karakteristik dan preferensi anda. Profil pengguna dibangun dengan menggunakan alat profil seperti pendaftaran pengguna, arsip informasi kecil, situs perangkat lunak pelacak perilaku, dan umpan balik penggua profil ini kemudian digunakan untuk mengenali anda sebagai pengguna individu dan memberikan anda dengan sebuah tinjauan personalitas dari muatan situs, seperti rekomendasi produk dan personalisasi iklan web sebagai bagian dari strategi pemasarn satu demi satu. Proses profil juga digunakan untuk membantu memastikan keaslian identitas anda untuk manajemen akun dan tujuan pembayaran serta mengumpulkan data dari manajemen hubungan pelanggan, perencanaan pemasaran, dan manajemen situs.

Manajemen Pencarian

Proses pencarian yang efisien dan efektif memberikan kemampuan puncak bagi situs perdagangan elektronik yang membantu konsumen mencari produk spesifik atau layanan yang mereka inginkan untuk menilai atau membeli. Paket perangkat lunak perdagangan elektronik dapat memasukkan komponen mesin pencariaan situs, atau sebuah perusahaan dapat memperoleh mesin pencarian perdagangan elektronik yang disesuaikan, dari perusahaan teknologi pencarian seperti Google dan Requisite Technology. Mesin pencarian dapat mengguakan suatu kombinasi dari teknik pencarian, termasuk pencarian berbasis muatan (misalnya, sebuah deskripsi produk) atau parameter (misalnya, di atas, di bawah, atau antara kisaran nilai untuk beberapa kepemilikan dari sebuah produk. 

Proses Perdagangan Elektronik Esensial
Proses Perdagangan Elektronik Esensial

Manajemen Muatan dan Katalog

Perangkat lunak manajemen muatan membantu perusahaan perdagangan elektronik membangun, menghasilkan, mengirimkan, memperbarui, dan mencapai data teks dan informasi multimedia di situs perdagangan elektronik. Sebagai contoh, raksasa media di Jerman, Bertelsmann, bagian dari pemilik Barnesand-Noble.com, menggunakan perangkat lunak manajemen muatan StoryServer untuk menghasilkan template halaman situs yang memudahkan editor online dari enam kantor internasional dengan mudah menerbitkan dan memperbaruhi tijauan buku dan yang lainnya membuat informasi, yang dijual ke situs perdagangan lainnya.

Perangkat lunak manajemen muatan lokal dan katalog bekerja dengan alat profil yang telah disebutkan sebelumnya untuk personalisasi muatan dari halaman situs yang dapat dilihat oleh pengguna individual. Sebagai contoh, Travelocity.com menggunakan perangkat lunak manajemen muatan untuk mendorong informasi promosional personalisasi mengenai kesempatan perjalanan lain-lainnya kepada pengguna saat mereka terlibat dalam sebuah transaksi yang berhubungan dengan perjalanan online.

Akhirnya, manajemen muatan dan katalog dapat diperluas untuk memasukkan proses konfigurasi produk yang mendukung konsumen layanan mandiri berbasis situs dan penyesuaian massal dari produk perusahaan. Konfigurasi perangkat lunak membantu konsumen secara online memilih susunan yang layak optimal dari fitur produk yang dapat dimasukkan ke dalam barang jadi.

Manajemen Alur Kerja

Banyak proses bisnis dalam aplikasi perdagangan elektronik yang dikelola dan diotomatisasi sebagian dengan bantuan perangkat lunak manajemen alur kerja. Sistem alur kerja bisnis elektronik untuk kolaborasi perusahaan membantu karyawan berkolaborasi secara elektronis untuk mencapai tugas kerja terstruktur dalam proses bisnis berbasis pengetahuan. Manajemen alur kerja, baik bisnis elektronik maupun perdagangan elektronik, bergantung pada sebuah mesin perangkat lunak alur kerja berisi model perangkat lunak dari proses bisnis yang akan dicapai. Model alur kerja menunjukkan susunan aturan bisnis yang sudah dikenal, peranan pemegang saham, kebutuhan otorisasi, alternatif rute, penggunaan basis data, dan urutan tugas yang dibutuhkan dalam masing-masing proses perdagangan elektronik. Oleh karena itu, sistem alur kerja memastikan bahwa transaksi yang sesuai, keputusan, dan aktivitas kerja telah dilakukan, serta data dan dokumen yang benar telah diteruskan ke karyawan, pelanggan, pemasok, dan pemegang saham yang tepat.

Notifikasi Peristiwa

Kebanyakan aplikasi perdagangan elektronik adalah sistem yang digerakkan oleh peristiwa yang merespons kumpulan dari peristiwa dari akses situs pelanggan baru pertama, untuk proses membayar dan mengirimkan, hingga hubungan pelanggan yang tak terhingga dan aktivitas manajemen pasokan. Itulah mengapa proses notifikasi peristiwa memainkan peran yang penting dalam sistem perdagangan elektronik; pelanggan, pemasok, karyawan, dan pemegang kepentingan lain harus diberi tahu seluruh peristiwa yang dapat mempengaruhi status dalam sebuah transaksi. Perangkat lunak notifikasi peristiwa bekerja dengan perangkat lunak manajemen alur kerja untuk mengawasi seluruh proses perdagangan elektronik dan mencatat seluruh peristiwa yang relevan, termasuk perubahan yang tak diharapkan atau situasi masalah.

Kolaborasi dan Perdagangan

Kategori utama dari proses perdagangan elektronik terdiri atas hal-hal yang mendukung pengaturan kolaborasi penting dan layanan perdagangan yang dibutuhkan oleh pelanggan, pemasok, dan pemegang saham lain untuk menyelesaikan perdagangan elektronik. Kolaborasi yang penting antara mitra perdagangan bisnis dalam perdagangan elektronik dapat diberikan oleh layanan perdagangan berbasis internet. Sebagai contoh, portal situs perdagangan eelektronik bisnis ke bisnis yang disediakan oleh perusahaan seperti Ariba dan Commerce One mendukung kesesuaian, negosiasi, dan proses mediasi antara pembeli dengan penjual bisnis.

Faktor kunci sukses dalam e-commerce

Dalam banyak kasus, sebuah perusahaan e-commerce bisa bertahan tidak hanya mengandalkan kekuatan produk saja, tapi dengan adanya tim manajemen yang handal, pengiriman yang tepat waktu, pelayanan yang bagus, struktur organisasi bisnis yang baik, jaringan infrastruktur dan keamanan, desain situs web yang bagus, beberapa faktor yang termasuk:
  1. Menyediakan harga kompetitif
  2. Menyediakan jasa pembelian yang tanggap, cepat, dan ramah.
  3. Menyediakan informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas.
  4. Menyediakan banyak bonus seperti kupon, penawaran istimewa, dan diskon.
  5. Memberikan perhatian khusus seperti usulan pembelian.
  6. Menyediakan rasa komunitas untuk berdiskusi, masukan dari pelanggan, dan lain-lain.
  7. Mempermudah kegiatan perdagangan

Wednesday, April 26, 2023

Rekomendasi Virtual Office di Jakarta

Virtual Office Jakarta – Memulai sebuah bisnis baru bukanlah perkara mudah. Kendala seperti perizinan pendirian usaha dan perlunya modal besar untuk mendirikan kantor terkadang membuat pebisnis pemula langsung mundur.

Rekomendasi Virtual Office di Jakarta
Rekomendasi Virtual Office di Jakarta

Jika anda mengalami hal serupa, anda tidak perlu risau untuk memulai bisnis. Kehadiran Virtual Office atau kantor virtual seolah membawa angin segar bagi pebisnis pemula. Virtual Office atau kantor virtual adalah jenis kantor sewa non-fisik yang bisa digunakan sebagai alamat legal bisnis dan mendapatkan fasilitas-fasilitas kantor dari sang provider. Meskipun tidak memiliki kantor fisik yang digunakan sendiri, pengguna virtual office mendapatkan keuntungan khusus seperti biaya operasional yang jauh lebih murah dari kantor konvensional tapi mendapatkan fasilitas yang mirip dengan kantor konvensional

Apa bedanya virtual office dengan kantor konvensional?

Ada beberapa hal yang bisa anda dapatkan dengan menyewa virtual office.

1. Fleksibilitas Yang Lebih Besar

Jika anda pernah bekerja di sebuah kantor virtual tentu anda tahu betapa besarnya fleksibilitas bekerja di sebuah kantor virtual. Ini artinya tak ada lagi kejenuhan dalam membagi waktu karena secara umum bekerja di kantor virtual tak mengikat anda secara tepat waktu. Kemudian yang jadi pertanyaan adalah kenapa mengaplikasikan kantor virtual bisa lebih fleksibel? Jawabannya adalah karena anda tak lagi dituntun oleh waktu bekerja. Pekerjaan bisa dilakukan dari manapun dan kapanpun, bisa siang ataupun malam sesuai keinginan anda.

2. Biaya Pengeluaran Lebih Hemat

Berbeda halnya dengan kantor secara umum yang memerlukan ketersediaan banyak fasilitas fisik untuk operasional kantor itu, menggunakan kantor virtual tak mengharuskan itu semua ada yang mana ini bisa menghemat biaya operasional perusahaan. Kantor virtual memerlukan komputer, smartphone, serta koneksi internet yang tentu harus terkoneksi dengan jaringan pebisnis yang lain.

3. Pilihan Pekerjaan Lebih Variatif

Dunia maya adalah tempat di mana banyak orang bertukar informasi, berbagi pendapat, dan bersosialisasi di media sosial. Dengan kecendrungan ini kini terdapat lebih banyak variasi pekerjaan baik di sektor jasa, bahkan mencari pekerjaan melalui situs penyedia lowongan kerja dan itu tidak terbatas hanya di dalam negeri saja, jika punya skill tambahan anda bisa mencari sumber penghasilan tambahan dari pekerjaan online di luar negeri.

Kelebihan lainnya dari kantor virtual adalah tidak adanya keharusan untuk pergi ke kantor karena dari rumahpun sudah memungkinkan untuk bekerja karena anda sudah terhubung ke jaringan founder CEO dan pebisnis lainnya.

4. Tidak Adanya Batasan Penghasilan

Jika bermaksud untuk menggeluti sebuah bidang usaha dan anda paham betul apa itu arti kantor virtual maka mulai hari ini anda bisa menerapkan prinsip online marketing demi keuntungan yang tidak terbatas. Ini karena melalui platform online, pemasaran sebuah produk tidak dibatasi ruang dan waktu. Maka dari penghasilannya pun bisa melebihi pegawai kantoran. Anda bisa bekerja dari rumah sambil meluangkan waktu bersama orang yang dicintai.

Bukan hal yang sulit untuk mencari kantor virtual murah . di kota – kota besar jakarta sudah banyak tersedia kantor virtual di daerah pusat bisnis. semakin strategis diakses, maka akan semakin banyak yang mengincar kantor virtual tersebut. salah satu rekomendasi Virtual Office Jakarta adalah Arvahub.

Mengenal lebih dekat Virtual Office Jakarta Arvahub

Arvahub adalah unit bisnis dalam perusahaan rintisan Sofyan Corp. Bergerak di bidang properti selama lebih dari 20 tahun, Sofyan Group telah banyak melahirkan unit bisnis yang handal dan teruji di bidangnya. Mulai dari bidang properti, perhotelan, pendidikan, hingga konsultan bisnis, Sofyan Group menjadi fondasi kuat bagi Arvahub dalam mewujudkan cita-cita bisnis para klien Arvahub Karena dalam bisnis kolaborasi sangat dibutuhkan, dan Arvahub berkomitmen selalu siap menjadi katalisator dalam jejaring bisnis kliennya.


Dari Sekian Banyak Virtual Office di Jakarta, Kenapa harus Arvahub?

Banyaknya perusahaan yang mulai menawarkan layanan virtual office membuat anda harus hati – hati dalam memilih. jangan sampai anda tidak mendapatkan manfaat virtual office hanya karena salah memilih penyedia layanan yang tepat.

Sebagai Virtual Office Jakarta yang direkomendasikan, Arvahub berlokasi di daerah bisnis yang strategis di pusat kota jakarta membuat virtual office ini mencadi salah satu contoh virtual office yang tepat jadi pilihan usaha anda.

Arvahub memahami tentang kendala pebisnis pemula yang kesulitan dalam hal perizinan pendirian usaha. Namun, anda tidak perlu khawatir, Arvahub melayani pembuatan PT & CV dengan berbagai kebutuhan, mulai dari akta hingga pengurusan perizinan khusus lainnya seperti NPWP, SKT, NIB, dll dengan cepat dan tepat.

Fasilitas pendukung dan harga yang kompetitif dibandingkan dengan kompetitor menjadi nilai tambah bagi Arvahub sebagai penyedia Vitual Office Jakarta. Anda akan mendapatkan Fasilitas yang disediakan Arvahub Virtual Office Jakarta antara lain: Alamat domisili usaha, layanan resepsionis, penerimaan surat dan paket, free meeting room yang dilengkapi Wifi, Proyektor, Smart TV 55″ dan 43″, Free Kopi, Teh & Air Mineral, Free Share phone, Virtual Office PKP.



Apa yang ditawarkan Arvahub?

Arvahub memberikan beberapa pelayanan menarik, setidaknya ada 2 jenis layanan yang diberikan oleh Arvahub kepada anda. layanan itu berkaitan dengan sewa Virtual Office dan layanan perizinan pendirian PT/CV dengan variasi tiap-tiap jenis layanan memiliki harga dan fasilitas yang berbeda-beda. hanya dengan modal 3 juta saja anda sudah mempunyai kantor dengan fasilitas yang mumpuni, bahkan fasilitas yang sama, anda belum tentu menemukan harga Virtual Office di Jakarta yang murah.

Arvahub seolah mengerti kebutuhan pebisnis pemula yang membutuhkan perizinan pendirian usaha entah PT maupun CV. Arvahub menyediakan layanan jasa perizinan pendirian usaha PT/CV dengan harga yang terjangkau dengan dokumen-dokumen yang resmi. tentu saja ini bisa menghemat anggaran biaya anda dibandingkan jika anda mengurus sendiri perizinan usaha.

Mulailah mengembangkan bisnis anda

Nah sekarang mulai lah mengembangkan bisnis anda bersama arvahub. Selain banyak keuntungan yang bisa didapatkan, anda akan menemukan potensi terbaik dari bisnis anda. kalau tidak mulai sekarang kapan lagi? Untuk menyewa Virtual Office Jakarta silahkan klik link berikut, selamat berbisnis.

Featured Post

Karakteristik Meeting Room yang Sesuai untuk Meeting

Karakteristik Meeting Room - Menjamurnya bisnis startup mendorong bermunculannya perusahaan pelayanan coworking space dan private space. Be...